Hasil Sidang Isbat: Lebaran Jatuh pada Rabu 5 Juni 2019 - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 4 June 2019

Hasil Sidang Isbat: Lebaran Jatuh pada Rabu 5 Juni 2019

Jakarta, ZONASATUSidang isbat awal Syawal 1440 Hijriyah oleh Kementerian Agama di Jakarta, Senin petang, menetapkan Idulfitri jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019. Ini berdasarkan hasil pemantauan hilal di 33 provinsi di Indonesia.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan hilal tidak terlihat jelas dan  masih berada di bawah posisi 2 derajat. Adapun terdapat 105 titik lokasi pemantauan hilal di 33 provinsi.

"Posisi hilal berada di bawah ufuk. Karena itu, Ramadan tahun ini digenapkan menjadi 30 hari. Adapun 1 Syawal 1440 H jatuh pada Rabu, 5 Juni 2019," ujarnya, Senin 3 Juni 2019.

Adapun sidang Isbat tersebut dihadiri duta besar negara-negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hadir pula Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Planetarium.

Editor: Wawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close