Jaksa Agung Benarkan Dua Anak Buahnya di OTT KPK - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 28 June 2019

Jaksa Agung Benarkan Dua Anak Buahnya di OTT KPK

Jakarta, ZONASATUKabar mengenai dua oknum jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Jumat siang, dibenarkan Jaksa Agung HM Prasetyo.

"Jadi itu ada kolaborasi ya, penanganan perkara antara KPK dan Kejaksaan, menggandeng Kejaksaan. Sudah saya koordinaskan dengan Kajatinya soal ini. Memang ada dua oknum jaksa yang diduga terlibat dalam kasus tangkap tangan itu,” kata Praetyo kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Sekaligus, Prasetyo membantah anaknya disebut turut terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Tim Satgas KPK di Kejaksaan Negeri DKI Jakarta.

Diketahui anak M Prasetyo yaitu Bayu Adhinugroho Arianto kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. “Pasti hoaks itu, enggak bener ada kabar penangkapan anak saya,” kata Prasetyo

Selain dua jaksa, ungkap Prasetyo, ada pihak luar yang ikut ditangkap KPK dalam operasi senyap tersebut. “Ada pihak luar juga,” sebutnya.

Prasetyo kembali menyampaikan, OTT terhadap jaksa ini merupakan hasil koordinasi KPK dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Jadi itu ada kolaborasi ya penanganan perkara antara KPK dan kejaksaan ya, menggandeng kejaksaan memang ada oknum jaksa yang diduga terlibat dalam kasus tangkap tangan itu,” jelasnya.

Namun Prasetyo belum menerima informasi detail kasus dan nama jaksa yang dicokok tersebut. Namun, dipastikan dia jaksa itu terlibat praktik rasuah.

“Bukan (kasus tanah), kasusnya saya lupa apa. Ini sedang dalam proses, kasus penipuan katanya,” ujar dia.

 Prasetyo meminta  kepada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidus) untuk merundingkan dengan KPK agar dapat menangani proses hukum terhadap dua jaksa tersebut.

"Kami akan tangani di Gedung Bundar (Kejaksaan Agung). Nanti saya minta Jampidsus untuk merundingkan dengan KPK lagi apakah semuanya akan ditangani Kejaksaan atau untuk orang luarnya akan ditangani mereka (KPK). Kalau ditangani Kejaksaan akan lebih cepat dan mudah, kalau nantinya KPK menangani orang luarnya, silakan," ucap Prasetyo.

Mantan politikus NasDem ini menegaskan pihaknya tegas terhadap jaksa yang mencoba terlibat tindak pidana korupsi. Kejagung, kata dia, tidak segan-segan menjerat para jaksa nakal.

“Kalau ada oknum jasa atau apapun kita enggak ada kompromi kan, kita tidak akan mencegah atau menutupi apalagi membela. Kalau salah ya harus dihukum. Jadi betul itu, jadi jaksa dari Kejaksaan Tinggi DKI,” tegasnya.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close