Jika Diperlukan, Pemerintah Akan Buatkan Perppu untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi, - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 13 June 2019

Jika Diperlukan, Pemerintah Akan Buatkan Perppu untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi,

Jakarta, ZONASATU -  Dalam dua hari terakhir ini Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terus mengundang asosiasi pengusaha. Langkah itu dilakukan untuk mencari masukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pada pertemuan Kamis (13/6/2019) kali ini, Jokowi mengundang pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo). Sedangkan pada Rabu (12/6/2019) Kemarin, pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang diundang.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meminta pengurus Apindo dan Hippindo untuk memberikan masukan yang konkret, nyata, dan cepat untuk bisa dilaksanakan. Dia juga kembali menegaskan posisinya yang tidak lagi memiliki beban untuk membuat kebijakan.

"Saya ngomong apa adanya karena saya sudah enggak ada beban apa-apa. Tolong gunakan kesempatan ini sehingga terobosan-terobosan yang ingin kita lakukan itu betul-betul sebuah terobosan yang memberikan efek tendangan yang kuat bagi ekonomi kita,” kata Jokowi, di Istana Negara, Jakarta  Kamis (13/6/2019).

Masukan-masukan itu, kata dia, nantinya akan diserap dan dipertimbangkan untuk dimasukkan dalam regulasi. Saat ini, pemerintah sedang merombak regulasi, termasuk Undang-Undang (UU) bahkan tidak tertutup kemungkinan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu).

“Ya memang kalau itu diperlukan sekali dan memang karena posisinya sangat penting dan diperlukan ya kita akan buatkan (Perppu)," ujar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, fokus pemerintah dalam lima tahun ke depan ada pada dunia usaha. Dia ingin investasi bisa digenjot karena Indonesia sudah ketinggalan dengan negara-negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam.

“Jangan sampai, saya sering saya sampaikan dimana-mana, kalah nanti juga dengan Kamboja, kalah dengan Laos. Enggaklah, kita ini negara besar yang memiliki kekuatan sumber daya alam, memiliki kekuatan sumber daya manusia yang saya kira ini menjadi sebuah modal besar ke depan," ujar dia.

Editor: Casandra Editya
Foto: -
Sumber: iNews

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close