JK,Katakan Prabowo Telepon Orang Untuk Hentikan Aksi Massa - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 4 June 2019

JK,Katakan Prabowo Telepon Orang Untuk Hentikan Aksi Massa

Jakarta, ZONASATUWakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akhirnya membuka isi pembahasan anatara dirinya dengan Prabowo Subianto pada pertemuan Kamis (23/5/2019) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, JK mengatakan, Prabowo menelepon sejumlah orang untuk menghentikan aksi demonstrasi di depan Gedung Bawaslu RI, yang sebelumnya sempat ricuh pada 21-22 Mei lalu.

"Karena itu, waktu saya ketemu, Beliau (Prabowo) di depan saya menelepon semua orang-orangnya untuk menghentikan semua aksi massa. Dia perintahkan untuk menghentikan semua aksi massa. Prabowo Minta Demonstran Aksi 22 Mei Kembali ke Rumah Masing-masing dan akan menjalani proses konstitusi yang baik," kata Wapres JK dalam wawancara di kediamannya, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (4/6/2019).

JK juga megatakan dalam pertemuan tersebut, Prabowo ingin menggugat hasil Pemilihan Presiden 2019 yang memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, ke Mahkamah Konstitusi. JK menghormati keputusan Prabowo-Sandiaga Uno maju ke MK menggugat hasil Pilpres 2019.

JK meyakini bahwa rencana pertemuan Jokowi dan Prabowo bisa terwujud dalam waktu dekat. "(Pertemuan) Pasti mungkin. Nanti lagi diusahakan. Karena kemarin kan beliau ke luar negeri," imbuh JK.

Sebelumnya keinginan Jokowi untuk bertemu Prabowo Subianto tak jua mendapat kepastian. Prabowo merespons keinginan untuk bertatap muka itu dengan jawaban yang tak pasti.

"Semua ada waktunya", begitu Prabowo menanggapi perihal wacana pertemuan yang juga diharapkan oleh banyak pihak, mulai dari politikus hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama. Padahal, keinginan Jokowi untuk bertemu eks Danjen Kopassus itu telah muncul sejak hari pencoblosan tanggal 17 April.

Jokowi menjelaskan keinginannya untuk bertemu dengan Prabowo itu tak lain untuk mendinginkan suasana pasca-Pilpres. Mengingat situasi politik di Indonesia tengah memanas sejak pertarungan keduanya di Pemilu 2019 dimulai.

"Ya kan dilihat baik oleh masyarakat, akan dilihat baik oleh rakyat, akan mendinginkan suasana bahwa di elite-elite politik rukun-rukun saja, nggak masalah, saya kira paling penting itu," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/5).

Sebelumnya pada 23 Mei 2019 lalu, JK melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto dan sejumlah tokoh di hari yang sama. Usai menerima kedatangan Prabowo, JK menghadiri acara buka puasa bersama PBNU dan mengundang para tokoh agama, tokoh kebangsaan dan ahli hukum tata negara untuk membahas kondisi pascapemilu.

Editor: Indarti
Foto: -
Sumber: Detik

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close