Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ani Yudhoyono - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 1 June 2019

Jokowi Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ani Yudhoyono

Bogor ZONASATUIbu negara ke enam, Hj. Kristiani Herrawati atau Ibu Ani Yudhoyono telah menghembuskan nafas terakhirnya. Wafatnya Ibu Ani tentu membawa duka yang dalam bagi keluarga. Khususnya sang suami, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang selalu menemani ibu Ani selama masa pengobatan.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Kristiani Herrawati Yodhoyono atau Ani Yudhoyono, Sabtu (1/6/2019). Ucapan belasungkawa itu disampaikan Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu siang.

"Perkenankan saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke Rahmatullah ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhi Wibowo, ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden keenam bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada usia 67 tahun," kata Jokowi.

Presiden kemudian mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan memberikan dukungan bagi keluarga yang ditinggalkan.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berdoa bagi almarhumah. Semoga diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, husnul khatimah, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran," tuturnya.

Dalam jumpa pers tersebut, Jokowi didampingi istri Iriana Jokowi dan Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno.



Tak hanya menyampaikan bela sungkawa secara resmi di depan awak media. Jokowi juga menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Ani Yudhoyono tersebut lewat akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini," tulis Jokowi di akun Instagramnya @jokowi, Sabtu (1/6/2019).

"Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit," tulis Presiden Jokowi.

Jokowi mendoakan agar Ani Yudhoyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dia juga mendoakan agar SBY beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi mengunggah fotonya bersama Ibu Ani dan SBY saat perayaan 17 Agustus 2017 di Istana Kepresidenan Jakarta. Ani Yudhoyono tampak mengenakan kebaya bewarna merah berdiri di samping SBY.

Ungkapan bela sungkawa dari Jokowi untuk ibu Ani tersebut dikomentari oleh banyak netizen. Mereka juga turut berbela sungkawa atas kepergian Ibu Negara ke enam RI tersebut.

Doa terus mengalir untuk kepergian ibu Ani Yudhoyo. Banyak dari mereka yang mendoakan untuk kepergian bu Ani Yudhoyono agar khusnul khotimah.

Seperti diketahui, Ibu Ani Yudhoyono wafat pada tanggal 1 Juni 2019 setelah menjalani perawatan intensif di National University Hospital, Singapura. Meninggal di usia 67 tahun, Ibu Ani Yudhoyono harus kalah melawan penyakit kanker darah yang sudah menyerangnya sejak bulan Ferbuari lalu.

Editor: Casandra Editya
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close