Kemenhub Undang 200 orang Perwakilan Aplikator dan Pengemudi Ojek Online - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 13 June 2019

Kemenhub Undang 200 orang Perwakilan Aplikator dan Pengemudi Ojek Online

Jakarta ZONASATUKementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyebar 4.000 kuesioner untuk melihat respons masyarakat dan pengemudi soal aturan tarif batas ojek online (ojol) yang diatur dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 348 Tahun 2019.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya pada pukul 14.00 WIB mengundang 200 orang perwakilan dari aplikator dan pengemudi ojek online di kantornya untuk mensosialisasikan hasil survei ini.

"Hasil survei akan kita sampaikan ke pengemudi bagaimana respons masyarakat dan pengemudi. Karena ini (evaluasi tarif) belum saya berlakulan saya minta kesepakatan para pengemudi," ucapnya di kantornya, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Hingga saat ini Peraturan Menteri Perhubungan (PM) Nomor 12 tentang ojek online dan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 348 tentang tarif batas atas dan bawah ojek online tengah diuji coba dan akan segera diberlakukan.

"Jadi setelah hasil survei saya sampaikan dari lembaga independen kan belum kita berlakukan PM 12 baru uji coba. Hasilnya memang ada positif dan negatif," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya menggelar pertemuan hari ini untuk melihat respons dari pengemudi ojek online terkait kedua aturan tersebut. Jika pengemudi tidak keberatan baru kemudian aturan ini akan diimplementasikan.

"PM Nomor 12 tahun 2019 dan Kepmen Nomor 248 tahun 2019 akan segera diberlakukan, setuju?" kata Budi di hadapan pengemudi online. Pertanyaan tersebut dijawab pengemudi dengan bersemangat, "setuju!".

Berdasarkan hasil survei sebelumnya didapatkan hasil secara umum baik pengemudi maupun pengguna sudah cukup puas dengan kedua aturan ini. Namun, Kepmen Nomor 348 ini akan tetap dievaluasi tiap tiga bulan sekali.

"Setelah akan kita berlakukan saya minta kesepakatan setelah tiga bulan baru kita evaluasi," tutur dia.

Editor: Setiawan
Foto: -
Sumber: iNews

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close