Kesiapan Yonif Raider 303 Kostrad untuk Jaga Perbatasan RI-Malaysia Dilihat Asops Panglima TNI - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 13 June 2019

Kesiapan Yonif Raider 303 Kostrad untuk Jaga Perbatasan RI-Malaysia Dilihat Asops Panglima TNI

Garut, ZONASATUAsisten Operasi (Asops) Panglima TNI, Mayjen TNI Ganip Warsito mengunjungi Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati, Brigif Raider 13/Galuh, Divif 1 Kostrad.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan terakhir kesiapan tugas operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Pemeriksaan berlangsung di di Markas Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang, Garut, Rabu (12/6/2019).

Asops Panglima TNI didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, menerima paparan dari Komandan Yonif Raider 303 Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail tentang kesiapan tarkait rencana dan strategi serta kesiapan satuannya dalam menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan Alat Perlengkapan (Alkap) dilapangan.

Dalam pengarahannya, Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa seluruh prajurit Yonif Raider 303/SSM harus benar-benar memahami bahwa tugas adalah kehormatan bagi prajurit.

"Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303 Kostrad merupakan etalase dari seluruh prajurit TNI, prajurit Yonif Raider 303 Kostrad  harus profesional dan senantiasa berbuat terbaik untuk menjaga nama baik TNI khususnya satuan Kostrad," ujar Mayjen TNI Ganip Warsito.

Pada kesempatan ini juga, mantan Pangdam XIII/Merdeka dan mantan Pangdivif 2 Kostrad ini berpesan kepada seluruh personel Satgas Pamtas Yonif Raider 303 Kostrad harus mengetahui dan mengerti tugas pokok.

"Sehingga prajurit  Satgas selalu mematuhi aturan dan hukum yang berlaku dengan tujuan terakhir merebut hati dan pikiran rakyat dengan mengenali masyarakat dan melaksanakan kegiatan teritorial untuk dekat dengan rakyat," ujar alumni Akmil tahun 1986 yang juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Kodam VI/Mulawarman ini

Diakhir pengarahannya, mantan Komandan Brigif 7/Rimba Raya Kodam II/bukit Barisan ini juga menyampaikan agar seluruh prajurit Yonif R 303 Kostrad mampu membuktikan kiprahnya dengan keberhasilan dan prestasi di Daerah Operasi, sebagai kelanjutan atas prestasi yang telah dicapai sebelumnya yaitu sebagai Juara I Ton Tangkas TNI AD TA 2018.

Editor: Noor Irawan
Foto: Pen Kostrad
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close