Pangdam XVII/Cenderawasih: Heli MI-17 Hilang Kontak setelah 5+7 Menit Terbang - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 28 June 2019

Pangdam XVII/Cenderawasih: Heli MI-17 Hilang Kontak setelah 5+7 Menit Terbang

Jayapura, ZONASATU -Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring mengaku adanya laporan tentang helikopter jenis MI-17 bernomor register HA-5138 milik TNI-AD yang hilang kontak dalam penerbangan Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang ke Jayapura.

Helikopter MI, Jumat (28/6) sekitar pukul 11.45 WIT hilang kontak setelah terbang sekitar 5-7 menit. “Belum diketahui dengan pasti apakah saat itu cuaca diperjalanan namun dari laporan yang diterima cuaca baik sehingga helikopter tersebut terbang ke Jayapura,” kata Mayjen TNI Sembiring kepada Antara, Jumat (28/6/2019) petang.

Sementara itu personel dari Kodim 1702/Jayawijaya (Jyw) turut dikerahkan untuk membantu mencari Helikopter MI 17 yang dilaporkan hilang kontak tersebut

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1702/JWY Letkol Inf Chandra Dianto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat malam, mengatakan personel dari Koramil Oksibil yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf April sedang menuju ke Kampung Bulangkop, Distrik Okaom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Jadi, Pak Danramil Oksibil Kapten Inf Aprin bersama personelnya sedang ke Bulangkop dipimpin Wakapolres Pegunungan Bintang Kompol Tofan," katanya.

Menurut dia, setelah menerima kabar hilang kontak helikopter milik TNI AD dan berkoordinasi dengan tingkat pimpinan atas, personel Kodim 1702/JWY yang ada di Kabupaten Pegunungan Bintang langsung diperintahkan untuk membantu mencari.

"Selain itu koramil di jajaran Kodim 1702/JWY yang tergelar di seluruh Kabupaten Pegunungan Bintang, kami kerahkan untuk melakukan pencarian dan penyisiran," kata Chandra.

Helikopter tersebut sebelumnya melaksanakan misi pendorongan logistik (dorlog) ke Pos Udara Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Pos Okbibab merupakan salah satu pos yang berada di perbatasan RI-PNG hanya dapat dijangkau dengan menggunakan pesawat atau helikopter, kata Aidi, seraya menambahkan heli tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Sentani, Jayapura sekitar pukul 13.11 WIT.

Adapun nama-nama awak helikopter tersebut, yaitu Kapten CPN Aris (pilot), Lettu CPN Bambang (pilot), Lettu CPN Ahwar (co pilot), Serka Suriyatna, Serda Dita, Praka Dwi Purnomo, dan Pratu Aharul.

Sedangkan penumpang yang merupakan anggota Yonif 725/WRG, yaitu Serda Ikrar Setya Nainggolan, Pratu Yanuarius Loe, Pratu Risno, Prada Sujono Kaimuddin, dan Prada Tegar Hadi Sentana.

Editor: Setiawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close