Polisi Imbau Pemudik Patuhi Peraturan Lalu Lintas saat Sistem One Way Diterapkan - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 1 June 2019

Polisi Imbau Pemudik Patuhi Peraturan Lalu Lintas saat Sistem One Way Diterapkan

Jakarta, ZONASATUSeperti pada tahun-tahun sebelumnya, mudik lebaran 2019 kini sudah dimulai. Agar situasi dijalan lancar dan demi kenyamanan para pemudik, Korlantas Polri memberlakukan aturan khusus bagi para pemudik saat sistem one way diberlakukan.

Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri mengatakan aturan tersebut terkait batas kecepatan minimum dan maksimum saat berkendara selama sistem one way arus mudik.

"Saat one way kami atur kecepatannya, kendaraan yang bergerak di jalur A dan di jalur B akan dibedakan," kata Refdi, kepada rekan media pada Kamis (30/5/2019) beberapa hari lalu.

Refdi menjelaskan bahwa di jalan Tol Jakarta menuju Jawa atau lajur A maksimal kecepatan berkendaranya yaitu 100 km/jam dan batas minimalnya 60 km/jam.

Sementara itu, sambung Refdi, untuk batas maksimal kendaraan yang ada di lajur B atau jalan Tol Jawa menuju Jakarta lebih pelan yaitu 80 km/jam dan 40 km/jam untuk batas minimalnya.

"Hal itu karena memang beda ya. Karena baru dilalui oleh para pengendara jalur B dengan arah laju kendaraan A, rambu-rambunya juga beda dan baru dipasang," ujarnya.

Maka dari itu, Refdi mengimbau kepada masyarakat khususnya para pemudik agar senantiasa mematuhi aturan tersebut karena menurutnya kecepatan berkendara di jalur bebas hambatan bisa jadi penyebab kecelakaan. Selamat mudik dan semoga selamat sampai tujuan.

Editor: Setiawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close