SBY Tak Berkenan Ucapan Prabowo Tentang Pilihan Mendiang Istrinya Saat Pilpres - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 3 June 2019

SBY Tak Berkenan Ucapan Prabowo Tentang Pilihan Mendiang Istrinya Saat Pilpres

Bogor ZONASATUPresiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa keberatan dengan pernyataan calon presiden No.urut 02, Prabowo Subianto terkait pilihan politik istrinya, almarhumah Ani Yudhoyono, dalam Pemilu Presiden. Keberatan itu disampaikan SBY kepada wartawan seusai mendengar pernyataan Prabowo, Senin (3/6/2019) sore.

Awalnya, Prabowo berbicara kepada wartawan seusai dirinya bertemu SBY untuk menyampaikan duka cita terkait wafatnya Ani Yudhoyono. Pertemuan dilakukan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor. Saat itu, Prabowo ditanya wartawan kenangan apa tentang Ibu Ani yang melekat. Prabowo awalnya mengaku banyak memiliki kenangan tentang Ibu Ani. Sejak masih remaja, Prabowo mengaku sudah mengenal ayah Ani, Sarwo Edhie Wibowo.

"Saya kira Beliau istri yang sangat mendukung suami, cerdas, loyal," kata Prabowo. Setelah itu, Prabowo mengaku mendapat informasi soal pilihan Ibu Ani ketika Pilpres 2014 dan 2019.

Selama berbicara, SBY berdiri di belakang Prabowo. Saat itu, SBY didampingi besannya, Hatta Rajasa dan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan. Setelah berbicara, Prabowo kemudian menghampiri SBY dan berjabat tangan. SBY pun mempersilakan Prabowo untuk meninggalkan kediamannya.

Setelah kepergian capres yang tengah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi itu, SBY mendadak menghampiri kerumunan wartawan di depannya dan memberikan tanggapan terkait ucapan Prabowo soal pilihan politik almarhumah Ibu Ani.

SBY hanya meminta agar pernyataan Prabowo terkait pilihan politik istrinya tidak diberitakan. SBY  menilai ucapan Prabowo yang mengungkap pilihan politik mendiang istrinya adalah tak elok.Namun, sejumlah stasiun televisi menyiarkan secara langsung pernyataan Prabowo yang turut mengungkit pilihan politik Ani Yudhoyono.

" Apa yang disampaikan Pak Prabowo, ini ujian bagi saya, mohon Bu Ani jangan dikaitkan dengan politik, saya mohon statemen Pak Prabowo pilih apa, pilih apa itu tidak tepat, tidak elok disampaikan," ujar SBY.

"Saya mohon itu saja, bisa mengerti perasaan kami yang berduka. Ibu Ani berpulang, beliau tak ingin dikaitkan dengan politik apapun," tambah SBY.

Editor: Wawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close