Serangan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pospam Lebaran Milik Polisi di Kartasura, Sukoharjo - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 3 June 2019

Serangan Diduga Bom Bunuh Diri Terjadi di Pospam Lebaran Milik Polisi di Kartasura, Sukoharjo

Sukoharjo, ZONASATUSebuah bom yang diduga bom bunuh diri meledak di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 yang terletak di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, sekitar pukul 23.00 wib Senin (3/6/2019) malam.

Seperti dikutip Tribunnews.com, bom bunuh diri tersebut meledak di depan Pospam yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

"Iya benar, saya saat jaga di pos. Kejadian baru saja, sekitar pukul 23.00 WIB," ungkap salah seorang polisi, Ary

Belum diketahui apakah ada korban akibat peristiwa tersebut. Meski begitu, informasi resmi belum diberikan oleh pihak Kepolisian maupun Mabes Polri.Peristiwa tersebut tengah dilakukan pengecekan oleh petugas berwenang.

Bahkan Video mengenai kejadian ini menyebar di media sosial. Berdasar video itu tidak terjadi kerusakan berarti di pos polisi Kartasura. Namun di depan pos polisi itu, tampak seorang korban tergeletak dalam kondisi terluka parah.

Sementara itu seorang saksi, Rangga Putra yang berada di dekat lokasi kejadian  mengatakan bahwa sekitar pukul 22.20 Wib dirinya sedang membetulkan TOA di pos pantau Pospam 1 Tugu Kartasura melihat orang yang tidak dikenal berjalan dari arah Selatan berjalan menuju Pospantau Pospam tugu Kartasura memakai Kaos warna hitam dan celana Jens dengan menggunakan Headset.

Kemudian saksi melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk ditrotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Kemudian sekitar pukul 22.30 WIB terjadi ledakan didepan Pos pantau pospam tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka. Kemudian saksi dan anggota Polri yang berada di Pos pantau pospam tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka.

Bom ini diduga memiliki daya ledak rendah. Polisi dilaporkan masih melokalisir tempat kejadian ledakan pada Senin malam, sekitar pukul 23.55 WIB, dan akan segera melakukan olah TKP. Petugas memasang garis polisi untuk menyeterilkan lokasi kejadian.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi pun langsung turun ke lokasi kejadian. Atas kejadian ini, AKBP Iwan meminta seluruh jajaran kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah kejadian serupa terulang.

Sementara itu lokasi kejadian yang beberapa hari ini digunakan oleh personel Polres Sukoharjo untuk menguraikan kemacetan arus lalu lintas saat mudik Lebaran itu, dijaga ketat.

Editor: Indarti
Foto: Istimewa
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close