Yonif 141/AJYP Dipercaya Laksanakan Misi Perdamaian PBB - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 19 June 2019

Yonif 141/AJYP Dipercaya Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Jakarta, ZONASATUSatuan Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa atau Yonif 141/AJYP dibawah komando Korem 044/Garuda Dempo, Kodam II/Sriwijaya.
 terpilih menjadi satuan tugas misi perdamaian PBB.

Terpilihnya BYonif 141/AJYP itu usai menjalankan misi pengamanan perbatasan dengan prestasi yang memuaskan, kata Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Rabu (19/6/2019).

Dengan dipercayanya satuan tersebut maka pihaknya menerima kunjungan Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan (Dirbindiklat) Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI dalam rangka pelaksanaan pembekalan. Pembekalan itu salah satu tahapan untuk menyiapkan pengiriman prajurit TNI sebagai pasukan perdamaian PBB.

Sementara materi yang diberikan di antaranya pengenalan organisasi United Nations (UN), Kebudayaan, dan protap penanganan konflik dalam satu negara serta penangan misi kemanusiaan.

Kegiatan pembekalan tahap pertama ini dilaksanakan selama dua minggu diikuti peserta pembekalan dari Yonif 141/AYJP sebanyak 74 orang, Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Korem 042/Garuda Putih sebanyak 128 orang dan Yonif Raider 200/Bhakti Negara Kodam II/Sriwijaya sebanyak 12 orang.

Tak hanya itu, pembekalan tersebut juga diikuti personil dari  Yonif 143/143/Tri Wira Eka Jaya Korem 043/Garuda Hitam sebanyak 1 orang, Staf Operasi Kodam II/Sriwijaya 2 orang, Rumkit IV/Jambi 1 orang dan juga dari Korem 044/Garuda Dempo sebanyak 1 orang.

Dalam pembekalan itu instruktur yang memberikan materi salah satunya yaitu Mayor Arm M. Taher yang sudah sangat berpengalaman dalam mengikuti misi perdamaian PBB.Selain itu juga 2 orang pengawas dari PMPP yang dipimpin oleh Mayor Inf Gunawan.

Menurut Danyonif 141/AYJP, ada beberapa tahapan lagi yang akan dilaksanakan sebelum berangkat dalam menjalankan misi perdamaian tersebut.

Pihaknya merasa yakin dengan semangat yang diperlihatkan anggota yang mengikuti pembekalan maka prajurit dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan dapat menyelesaikan tahapan-tahapan latihan.

Bukan itu saja tetapi pembekalan yang akan dilaksanakan, baik di satuan maupun PMPP TNI nantinya akan berjalan dengan lancar, tambah dia.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close