HUT Bhayangkara Ke-73 di gelar Pagi ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan jadi Irup - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 10 July 2019

HUT Bhayangkara Ke-73 di gelar Pagi ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan jadi Irup

Jakarta, ZONASATUPeringatan HUT ke-73 Bhayangkara akan digelar di halaman Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pada Rabu (10/7/2019) pagi ini. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara (irup) pada upacara tersebut.

"Hari ini tadi kita rapat koordinasi dengan Setpres protokol kepresidenan. Insyaallah besok tanggal 10 Juli sebagai inspektur upacara Bapak Presiden RI. Upacara akan dimulai pukul 08.00 WIB dan akan selesai 10.30 WIB," ujar Kabarhakam Polri, Komjen Condro Kirono, yang menjadi Ketua Umum Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2019).

Condro mengatakan wakil presiden terpilih KH Ma'ruf Amin akan diundang ke acara tersebut. Dia mengatakan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun ikut diundang.

"Wakil presiden terpilih kita undang. Pak Prabowo dan Pak Sandiaga juga kita undang. Tapi Pak Prabowo posisi masih di luar negeri. Pak Sandi sampai saat ini tentatif beliau akan hadir," kata Condro.

Selain itu, yang spesial pada perayaan HUT Bhayangkara kali ini adalah Polri mengundang mantan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Hal ini baru pertama kali dilakukan oleh Polri.

"Ini yang hadir spesial, kita juga mengundang presiden dan wakil presiden pada masanya. Itu hari Bhayangkara sebelumnya kita tidak mengundang. Tapi kali ini kita undang," sebut Condro.

Condro pun mengungkapkan para mantan Panglima TNI juga turut diundang. Mantan Panglima TNI Jendral TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan hadir.

"Kemudian kita undang juga panglima TNI pada masanya. Akan hadir Pak Endarto Sutarto, Pak Gatot (Nurmantyo) juga kita undang. Beliau berkeinginan sekali untuk hadir, tapi beliau terjadwal ke luar negeri, tapi mau diatur waktunya. Mudah-mudahan beliau bisa hadir. Saya sendiri yang mengantar undangannya," tuturnya.

Partai politik pun tidak ketinggalan untuk diundang. Para ketua umum dan sekretaris jenderal partai dijadwalkan akan turut hadir.

"Kemudian semua partai politik kita undang, itu yang membedakan, ketua umum dan sekjen," kata mantan Kapolda Jawa Tengah ini

Editor: Himawan Aji
Foto: istimewa
Sumber: Dtc

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close