Melawan Terorisme dengan Pemahaman Bela Negara - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 20 July 2019

Melawan Terorisme dengan Pemahaman Bela Negara

Jakarta, ZONASATUMenteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu, mengatakan memerangi terorisme tidak hanya dengan senjata. Namun rakyat harus turut melawan teroris dengan pemahaman bela negara. Sehingga ruang gerak teroris menjadi sempit.

Karena itu, ia mengajak masyarakat bersama-sama TNI untuk memerangi terorisme. Bahkan mengimbau petugas RT/RW untuk kembali menerapkan tamu wajib lapor.

"Hidupkan lagi tu di RT/RW, tamu 1x24 lapor. Jangan masa bodoh, enak-enak aja. Terus tahu-tahu sebelahnya teroris. Iya kalau nggak meledak bom," ujarnya di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Menurutnya, TNI memang bertugas menjaga negara, namun peran rakyat juga tak kalah penting. "Kalau udah meledak, 'Memang tertutup pak, diam aja, begini-begini' tau-tau udah meledak. Jadi harus pekalah (rakyat), tentara adalah menjaga NKRI," jelasnya.

"Intelijen penting, menyelesaikan teroris itu nggak bisa dengan senjata saja, harus dengan rakyat. Artinya kalau kita memerangi teroris juga dengan semesta menghadapi yaitu bela negara," lanjutnya.

Ia meminta agar rakyat turut serta dalam menjaga negara dari terorisme. Sehingga kejadian bom bunuh diri tidak terulang lagi.

"Kita ini inisiatif di tangan musuh. Nunggu dibom mati. Udah tahu bom bunuh diri di Jatim, Sibolga, kita harus inisiatif. Kita perangi tempatnya. Sekarang kita sudah latihan," tutupnya.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close