Sebelum Amankan Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 713 Dapatkan Pembekalan dari Kabinda Gorontalo - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 9 July 2019

Sebelum Amankan Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 713 Dapatkan Pembekalan dari Kabinda Gorontalo

Gorontalo, ZONASATUKepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Gorontalo, Daeng Rosada memberikan pembekalan kepada Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini Yonif 713/Satyatama di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (9/7/2019).

"Situasi terkini daerah Papua khususnya di perbatasan sesuai perkembangan yang ada, separatis masih aktif melakukan aksi apabila kita lengah dan tidak waspada," ujarnya.

Sehingga menurut Daeng, dengan masih adanya hal tersebut harus terus tanamkan disiplin serta kewaspadaan dan mengantisipasi akan ancaman terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Ia berharap dalam pelaksanaan tugas operasi Satgas Yonif 713/Satyatama agar terus semangat serta selalu menjaga kesehatan.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo mengatakan bangga akan pelaksanaan tugas yang akan diemban oleh prajurit Yonif 713/Satyatama.

"Tetap kompak serta tulus ikhlas dalam menjalankan tugas dan jangan terpengaruh dengan hal-hal yang tidak sesuai ideologi bangsa dan negara, atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah menjaga dan mengawal provinsi Gorontalo di segala bidang," pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Yonif 713/Satyatama Mayor Inf Dony Gredinand mengucapkan terima kasih kepada Kepala BIN Gorontalo karena telah memberikan pembekalan kepada prajurit.

"Saya mengajak prajurit yang akan menjaga perbatasan untuk dapat menyimak apa yang disampaikan sebagai bekal kita dalam pelaksanaan tugas nanti," tegasnya.

Editor: Wawan
Foto: Antara
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close