Pangdam XVIII/Kasuari katakan Situasi Keamanan Manokwari sudah Kondusif - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 20 August 2019

Pangdam XVIII/Kasuari katakan Situasi Keamanan Manokwari sudah Kondusif

Manokwari, ZONASATU - Pasca unjuk rasa dan kerusuhan yang dilakukan masyarakat Kota Manokwari Senin (19/8/2019) kemarin, Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau memastikan bahwa pada hari ini, Selasa (20/8/2019)  situasi Kota Manokwari kondusif.

"Pada hari ini, mulai dari pagi sampai sekarang, kondisi Manokwari sudah kondusif. Kegiatan masyarakat sudah membaik, sudah kembali seperti biasa," kata Pangdam Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Pernyataan itu disampaikan Pangdam kepada Pers di Makodim 1801/Manokwari tadi pagi disela-sela kegiatannya berpatroli Kota Manokwari untuk meninjau langsung kegiatan para prajuritnya, yang bersama komponen masyarakat Kota Manokwari melakukan kegiatan 'bersih-bersih' sampah Kota Manokwari, pasca unjuk rasa dan pengrusakan yang dilakukan masyarakat.

"Kegiatan kita hari ini, dari anggota TNI maupun teman-teman dari Kepolisian dan ASN dari Pemda Provinsi Papua Barat, setelah kita kemarin koordinasi, mereka tadi terlihat melakukan pembersihan di jalan-jalan dengan beberapa lokasi yang kemarin terjadi unjuk rasa dan banyak sampah," ujar Pangdam XVIII/Kasuari.

Pagi hingga siang hari itu, tampak ratusan prajurit Kodam XVIII/Kasuari bekerja bahu membahu, bergotong royong bersama-sama personel Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga masyarakat membersihkan sampah yang terdiri dari kayu-kayu yang berserakan dan arang sisa-sisa pembakaran ban, kayu dan bagian dari bangunan milik warga.

"Kita harapkan hari ini pembersihan selesai dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali," harap Pangdam.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: Pendam XVIII/Kasuari.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close