Pimpinan KPK Serahkan Tanggung Jawab pada Presiden - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 13 September 2019

Pimpinan KPK Serahkan Tanggung Jawab pada Presiden

Jakarta, ZONASATUKetua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, menyampaikan kegelisahannya akan kondisi saat ini, yakni sudah disepakatinya revisi Undang-Undang (UU) KPK oleh pemerintah dan DPR.

Agus dan pimpinan KPK lainnya pun sepakat kalau tanggung jawab atas pengelolaan KPK untuk dikembalikan kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan berat hati, hari ini Jumat 13 September 2019 kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Bapak Presiden Republik Indonesia," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK, Jakarta, Jumat.

Terkait hal itu, Agus menyatakan pihaknya akan menunggu perintah Presiden apakah masih akan dipercaya sampai bulan Desember 2019.

Diketahui, masa pimpinan KPK jilid IV akan berakhir pada Desember 2019.

"Dan kemudian akan tetap operasional seperti biasa, terus terang kami menunggu perintah itu," ucap Agus.

Soal Irjen Po. Firli Bahuri yang telah terpilih sebagai Ketua KPK yang baru, lanjut Agus, pihaknya tidak akan melawan ketetapan tersebut.

"Mohon maaf kalau kami menyampaikan hal-hal yang kurang berkenan bagi banyak pihak," tegas Agus

Selain Agus, tampak dalam jumpa pers itu, yakni dua Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dan Saut Situmorang serta Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close