Presiden Ketiga BJ Habibie Wafat di RSPAD Gatot Subroto - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 11 September 2019

Presiden Ketiga BJ Habibie Wafat di RSPAD Gatot Subroto

Jakarta, ZONASATU -  Berita duka kembali menyelimuti tanah air. Presiden Ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie dinyatakan wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Meninggalnya BJ Habibie itu diungkapkan langsung oleh anaknya Tareq Habibie.

Pria yang dijuluki bapak teknologi, kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

"Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat," ujar Rusli, saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto.

"Baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi," kata Gubernur Gorontalo itu.

Rusli pun meminta semua rakyat Indonesia mendoakan kesehatan beliau. “Tadi juga Pak Akbar Tandjung (mantan Ketua DPR) pimpin doa. Ada keluarga yang lagi mengaji. Keluarga sudah kumpul semua," kata dia.

“Bapak BJ Habibie telah meninggal dunia pukul 18.05 karena tua dan gagal jantung,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Seperti diketahui sudah beberapa minggu ini, BJ Habibie dirawat di RS Gatot Subroto. Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Total ada 43 dokter ikut merawat beliau. BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun. BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close