Teknologi Baru Milik TNI diapresiasi Menko Polhukam - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 12 September 2019

Teknologi Baru Milik TNI diapresiasi Menko Polhukam

Situbondo, ZONASATUMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengapresiasi adanya teknologi baru yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia. Diharapkan ke depannya semua teknologi militer yang sekarang berkembang di dunia dapat dimiliki.

“Kita lihat satu demonstrasi baru, di mana ada satu drone yang dulu kita tidak punya tapi disaksikan bahwa ada satu drone yang mampu untuk melaksanakan tidak hanya pengintaian tapi juga penembakan dan pengeboman. Ini kemajuan atau lompatan teknologi yang luar biasa, mudah-mudahan ke depan nanti teknologi-teknologi militer yang sekarang berkembang di dunia dapat kita miliki,” ujar Menko Polhukam Wiranto usai menyaksikan Manuver Lapangan pada Latihan Gabungan TNI Tahun 2019 di Puslatpur Marinir 5 Balurang, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (12/9/2019).

Menurut Menko Polhukam, setiap negara harus punya kebanggaan dan kehormatan, salah satunya adalah pada kekuatan angkatan bersenjatanya. Dikatakan bahwa Indonesia telah memiliki satu kekuatan angkatan bersenjata yang dapat dibanggakan dan dapat mengimbangi kekuatan-kekuatan negara lain.

“Hari ini kita saksikan tadi satu manuver, satu latihan lengkap, baik manuver darat, manuver laut dan manuver udara yang tergabung dalam kode operasi yang rumit, meskipun kelihatannya mudah tapi dalam pengorganisasiannya tidak mudah, dan latihan gabungan yang sulit ini dapat dilaksanakan dengan cepat, hitungan detik, hitungan menit dan sangat akurat,” kata mantan Menhankam / Panglima ABRI ini.

Alumni AMN tahun 1968 ini  mengatakan, selain merupakan satu kesiapsiagaan dari satuan-satuan tempur Indonesia untuk menghadapi berbagai ancaman, latihan ini juga untuk terus meningkatkan, menjaga dan merawat profesionalitas prajurit Indonesia di semua tingkatan, semua matra. Menko pun mengapresiasi semangat para prajurit untuk melaksanakan misi yang diemban.

“Mudah-mudahan dengan kekuatan angkatan bersenjata kita seperti ini merupakan faktor deterensi bahwa negara kita sudah siap menghadapi berbagai ancaman yang mungkin kita hadapi di masa depan,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini.

Pria yang juga pernah menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini  juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panglima TNI dan Pangkostrad yang mendapatkan misi untuk melaksanakan latihan ini.

“Tadi kita lihat latihan sangat sukses, tidak ada satu pun yang meleset, semua sasaran dapat dihancurkan,” kata mantan Pangdam Jaya ini mengakhiri

Editor: Setiawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close