Datangi Mabes TNI, Prabowo Janji Akan Perkuat Alutsista - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 30 October 2019

Datangi Mabes TNI, Prabowo Janji Akan Perkuat Alutsista


Jakarta, ZONASATUMenteri Pertahanan, Prabowo Subianto, melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Prabowo datang mengenakan jas putih dengan kopiah hitam. Prabowo datang dengan mobil Alphard putih milik pribadi dengan pelat khusus Menhan bernomor 1-00.

Kedatangan mantan Pangksotrad dan Danjen Kopassus itu disambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen Tatang Sulaiman.

Setelah tiba di Mabes TNI AD, Prabowo juga disambut dengan upacara militer. Dia pun berfoto bersama dengan Panglima dan perwira TNI. Kemudian Prabowo Subianto dan Panglima berbincang sambil berjalan menuju ruang pertemuan. Dalam pertemuan itu dibahas tentang postur pertahanan yang andal untuk menghadapi tantangan masa depan dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju

Sebelum memberikan pengarahannya, Prabowo terlebih dahulu menerima paparan dari Panglima Hadi dan juga para kepala staf angkatan terkait capaian program pembangunan Minimum Essential Force (MEF) TNI.

Menhan Prabowo mengaku bangga dengan TNI yang hingga kini dapat secara konsisten memelihara kemampuan. Tapi, menurutnya, kemampuan TNI masih perlu terus ditingkatkan lagi terutama kemampuan SDM dan alutsista.

Usai pertenuan tersebut, Prabowo berjanji akan memperkuat kekuatan TNI untuk menjaga pertahanan NKRI. Menurutnya, kekuatan tempur TNI harus kuat baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara.

“TNI harus kuat, untuk itu kami bersama Wamamen ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo meminta TNI untuk senantiasa waspada terhadap ancaman yang akan mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Turut mendampingi Menhan Prabowo dalam kunjungan ini, yakni Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan beberapa pejabat Kemhan.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close