Densus 88 Amankan Bahan Peledak dari Rumah Terduga Teroris Tambun - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 17 October 2019

Densus 88 Amankan Bahan Peledak dari Rumah Terduga Teroris Tambun

Bekasi, ZONASATU -  . Penggeledahan rumah terduga teroris jaringan Lampung oleh Tim Densus 88 mengamankan bahan peledak.

Lokasi penggeledahan di Jalan Raya Papan Mas RT 07/04 Kelurahan Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu malam (16/102019).

Penggerebekan ini diamankan terduga teroris yakni Adnan alias Gondrong (20) bersama istrinya di rumahnya. Densus 88 pun mengerahkan tim Gegana lantaran adanya bahan peledak yang ditemukan.

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Luthfi Sulistiawan mengatakan, dari hasil penggeledahan, Densus 88 menemukan beberapa barang bukti yang digunakan untuk pembuatan bom.

Barang bukti yang diamankan ialah dua buah switching dan bubuk-bubuk untuk bom yak ini flas folder dan beberapa buku-buku yang berkaitan dengan jihad.

"Tadi sudah dilakukan penggeledahan kemudian seluruh ruangan sudah dilakukan pengecekan oleh Densus dan dari Jibom dan ditemukan 2 switching kemudian juga ada bubuk-bubuk flas folder termasuk juga ditemukan beberapa buku kaitannya dengan jihad," ucap AKBP Luthfi kepada wartawan, Rabu (16/10).

Barang bukti tersebut diamankan Tim Gegana untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk tersangka sedang dilakukan interogasi dan akan dibawa ke markas Densus. Sebetulnya untuk adiknya dua orang memang hasil pendalaman tidak ada keterkaitannya kemudian kita akan pulangkan," jelasnya.

Adanan ditangkap setelah Densus 88 setelah melakukan pengembangan terhadap terduga teroris yang ditangkap di Lampung beberapa hari yang lalu.

Adanan juga terlibat berbaiat kepada Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi ISIS.

Selain itu, Adanan turut merakit rangkaian handphone untuk dijadikan switching bom bersama terduga teroris lainnya.

Editor: Kasiono
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close