Ini Alasan Presiden Jokowi Tunjuk dua Wakil Menteri BUMN - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 25 October 2019

Ini Alasan Presiden Jokowi Tunjuk dua Wakil Menteri BUMN

Jakarta, ZONASATUPresiden Joko Widodo melantik dua tokoh profesional sebagai wakil menteri untuk Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Budi Gunadi Sadikin dan Kartiko Wirjoatmodjo.

"Karena kita tahu portofolio di BUMN gede sekali, kita ada 140-an BUMN dengan aset kurang lebih Rp8.400 triliun, ini memerlukan sebuah pengelolaan yang baik dan pengawasan, kontrol yang baik," kata Presiden saat mengenalkan Wamen Budi Gunadi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Menurut Presiden, Budi merupakan bankir berpengalaman yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.

Penunjukan Wakil Menteri BUMN untuk meningkatkan aset BUMN dan dapat semakin memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat.

"Saya harapkan akan ada sebuah lompatan besar baik mungkin dalam valuasi, aset yang ada," ujar Presiden saat memperkenalkan Wamen Kartiko.

Presiden mengarahkan mereka untuk mencari mitra yang baik sehingga perusahaan-perusahaan BUMN dapat menjadi korporasi yang baik di kancah global.

Presiden Jokowi telah melantik 12 wakil menteri di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan itu tercakup dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 72/m Tahun 2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Editor: Casandra Editya
Foto: Ant
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close