Jika Tito jadi Menteri, IPW Prediksi Wakapolri jadi Plt Kapolri - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 22 October 2019

Jika Tito jadi Menteri, IPW Prediksi Wakapolri jadi Plt Kapolri

Jakarta, ZONASATUKetua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane memperkirakan Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri setelah munculnya info bahwa Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan diangkat menjadi menteri dalam Kabinet Jokowi jilid II.

"IPW memperkirakan penetapan Plt kapolri akan berjalan lancar tanpa hambatan apa pun," kata Neta dalam  siaran pers IPW, Selasa (22/10/2019).

Sementara posisi Wakapolri yang nantinya kosong kemungkinan menurutnya akan diisi oleh Kabareskrim Komjen Pol. Idham Azis,

"Jika semuanya berjalan lancar, gerbong mutasi di tubuh Polri pun akan bergerak. Kabareskrim Komjen Idham Azis diperkirakan akan menduduki posisi Wakapolri menggantikan Ari Dono," katanya lagi.

Sementara posisi Kabareskrim yang ditinggalkan Idham Azis diperkirakan akan diisi Irjen Gatot Edi yang saat ini menjadi Kapolda Metro Jaya. Sedangkan posisi Kapolda Metro Jaya ada dua calon kuat, yakni Kapolda Jabar Irjen Rudi Sufahriadi dan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto.

Jabatan Plt Kapolri yang diduduki oleh Ari Dono diperkirakan akan dipertahankan hingga masa pensiunnya pada bulan Desember mendatang.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian pada Senin (21/10/2019) siang kemarin tampak mendatangi istana untuk dipanggil Presiden Jokowi. Pemanggilan tersebut disinyalir untuk mengisi jajaran kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin 

Editor: Noor Irawan
Foto: ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?