Jokowi Katakan kalau Wiranto Ditusuk dengan Pisau oleh Teroris - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 10 October 2019

Jokowi Katakan kalau Wiranto Ditusuk dengan Pisau oleh Teroris

Jakarta, ZONASATUPresiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menjenguk kondisi kesehatan Menko Polhukam Wiranto di RSPAD, Jakarta usai menjadi korban penusukkan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) siang tadi. Jokowi mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi sampai saat ini.Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan sejumlah hal.

"Tadi hanya beberapa menit setelah kejadian penusukan dengan pisau oleh teroris kepada Menko Polhukam Bapak Wiranto, saya langsung dapat laporan dan langsung perintahkan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta, RSPAD. Beliau masih dalam penanganan oleh tim dokter di RSPAD dalam proses operasi," ujar Presiden Jokowi kepada media usai menjenguk Wiranto.

Namun demikian Jokowi menjelaskan, kalau kondisi Wiranto sendiri saat ini dalam keadaan sadar dan masih menjalani perawatan oleh tim dokter di RSPAD. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar Wiranto segera pulih.

Kepala negara pun langsung memerintahkan kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Polisi Budi Gunawan serta Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat kami ajak bersama memerangi radikalisme dan terorisme di tanah air. Hanya dengan upaya bersama terorisme dan radikalisme bisa kita selesaikan dan berantas dari negara yang kita cintai," kata Jokowi.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close