Pembangunan SDM Mendepatkan Penekanan dari Presiden Jokowi dalam RPJMN 2020-2024 - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 3 October 2019

Pembangunan SDM Mendepatkan Penekanan dari Presiden Jokowi dalam RPJMN 2020-2024

Jakarta, ZONASATU - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi0 menjelaskan bahwa pemerintah akan berfokus kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM) di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

"Untuk persiapan implementasi APBN tahun depan, 2020, ini ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama. Bahwa 2020 program tahun pertama pada periode pembangunan RPJMN 2020-2024 yang kita fokuskan kepada pembangunan sumber daya manusia secara besar-besaran," kata Presiden Jokowi dalam sambutan pembukaan Sidang Kabinet Paripurna bertopik "Evaluasi Pelaksanaan RPJMN 2014-2019 dan Persiapan Implementasi APBN Tahun 2020" di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Menurut Jokowi, hal itu dilakukan tanpa meninggalkan pembangunan infrastruktur yang sebelumnya telah berjalan.

Presiden Jokowi mengarahkan agar reformasi pemerataan kualitas pendidikan menjadi fondasi dalam peningkatan kualitas SDM tersebut, serta program latihan kewirausahaan, "entrepreneurship' yang dimiliki masing-masing kementerian dan lembaga bisa disinergikan.

Selain itu terkait upaya-upaya peningkatan investasi dan perdagangan, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah telah membahasnya pada beberapa pekan terakhir.

Dia berharap dapat segera menuntaskan upaya-upaya peningkatan investasi dan perdagangan antara lain seperti perbaikan perizinan, insentif, dan ketenagakerjaan.

Seperti diketahui, sidang kabinet dihadiri oleh seluruh menteri Kabinet Kerja serta pimpinan lembaga.

Editor: Casandra Editya
Foto: Antara
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close