Personel Satgas Diplomasi KRI Bima Suci, Gelar Upacara Kenaikan Pangkat - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 1 October 2019

Personel Satgas Diplomasi KRI Bima Suci, Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Upacara Kenaikan Pangkat diatas KRI Bima Suci 945. (Dispen AAL)
Thailand,ZONASATU - Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi prajurit TNI, lazim terjadi pada tanggal 1 April atau 1 Oktober dalam setiap tahunnya.  Pada tanggal tersebut prajurit TNI dari semua matra, akan menggelar Upacara Kenaikan Pangkat di satuan masing-masing.

Begitupun dengan beberapa personel TNI AL yang terlibat dalam Satlat Kartika Jala Krida 2019.  Para prajurit Angkatan Laut ini, tetap mendapat kenaikan pangkat meski tengah lego jangkar di Phuket Deep Sea Port, Thailand.

Dalam keterangan tertulisnya, Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Imam Setiadi, S.Sos., M.M., menuturkan, Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di atas KRI Bima Suci 945, Selasa, 1 Oktober 2019, dengan Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla dan sebagai Komandan Upacara yakni, Mayor Laut (T) Tofan Harimurti, S.T., M. Si.

Dalam kesempatan ini, kenaikan pangkat diterima oleh Letkol Laut (S) Abu Ali, Mayor Laut (P) Yacob Tri Raharjo, Kopda Bah Sarjuni, Kopda Amo Budi Mulyanto dan KLK Bek Fery.

Imam menjelaskan, dalam sambutan, Komandan Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla mengingatkan,  pangkat bukanlah sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, melainkan wujud kepercayaan, penghargaan dan kehormatan yang diberikan Pimpinan terhadap personil yang telah menampilkan integritas pribadi atas kerja keras, prestasi dan loyalitas serta dedikasi terhadap organisasi selama pengabdian di kesatuan personel tersebut ditugaskan.

Komandan Satgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla juga berharap bahwa kenaikan pangkat ini dapat menjadikan nilai tambah dalam berfikir maupun bertindak bagi personel yang naik pangkat. Selain itu, dapat meningkatkan semangat dan kualitas kerja dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diberikan pimpinan sehingga hasil kerja terlaksana dengan baik.

“Saya secara pribadi, selaku Komandan KRI Bima Suci mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dan saya juga menghimbau kepada seluruh anggota KRI Bima Suci, baik perwira, bintara dan tamtama, marilah kita bekerja sama untuk mewujudkan KRI Bima Suci yang solid, harmonis dan profesional. Tingkatkan terus kekompakkan dan semangat kerja, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan profesionalisme. Ketakwaan dan jati diri prajurit matra laut sejati tercermin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, yang akan menjadi keberhasilan dalam meniti karier ke jenjang lebih tinggi,” tegas Waluyo.

Kabagpen AAL menambahkan, KRI Bima Suci 945  telah berlayar sejak tanggal 5 Agustus 2019 dan keberangkatannya dilepas secara resmi melalui upacara pelepasan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. di Koarmada II Ujung Surabaya. (


Editor: Irawan
Foto: Dispen AAL

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close