Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang hadiri Penobatan Kaisar - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 21 October 2019

Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang hadiri Penobatan Kaisar

Jakarta, ZONASATU -  Usai menerima Memori Jabatan dari Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak ke Jepang, Senin (21/10/2019).

Di Negeri Matahari terbit ini, Wapres Ma’ruf Amin melaksanakan tugas dari Presiden untuk mewakili pemerintah Indonesia menghadiri penobatan Kaisar Naruhito di the Seiden (State Hall), Imperial Palace.

Wapres bersama rombongan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, pukul 10.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan BBJ Indonesia 1.

Wapres Ma’ruf dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Narita Jepang pukul 19.30 waktu setempat dan langsung menuju ke Hotel Imperial Tokyo.

Agenda pelantikan Kaisar Jepang berlangsung pada Selasa (22/10) pukul 13.00 waktu setempat. Usai pelantikan, Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada pukul 17.00 waktu setempat.

“Setelah upacara Penobatan, saya dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dan tiba di Jakarta, Insya Allah selasa malam,” ujarnya.

Kunjungan kerja ke Jepang merupakan agenda dinas luar negeri pertama Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden periode 2019-2024. Dalam kunjungan itu, Wapres Ma’ruf turut didampingi Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar, istrinya, Wury Ma’ruf Amin, dan Gayatri Dewi Oemar.

Kaisar Naruhito melanjutkan takhta ayahnya, Kaisar Akihito, yang memutuskan untuk melepas jabatannya karena faktor usia dan kesehatan.

Dalam konstitusi Jepang, kaisar tidak memiliki kekuatan politik dalam pemerintahan Negeri Sakura tersebut. Tugas resmi kaisar sebagian besar dikendalikan oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Editor: Indarti
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close