Kapolri Temui Ketum PP Muhammadiyah untuk Bahas Penanggulangan Terorisme - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 21 November 2019

Kapolri Temui Ketum PP Muhammadiyah untuk Bahas Penanggulangan Terorisme

Jakarta, ZONASATUKapolri Jenderal Pol Idham Azis menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Penanggulangan penyebaran terorisme jadi salah satu pembahasan. Kehadiran Idham disambut oleh Haedar Nashir dan jajarannya di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Idham didampingi jajarannya seperti Kabaintelkam Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan lainnya.

“Kami tadi berdiskusi strategi terbaik untuk menanggulangi terorisme, tentunya dengan melibatkan semua stakeholder,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol ohammad Iqbal dalam keterangan tertulis.

Iqbal mengatakan Idham yang baru saja menjabat Kapolri merasa perlu menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, salah satunya Muhammadiyah.

“Sebagai Kapolri baru, beliau bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, dalam hal ini dengan para pimpinan Muhammadiyah. Kunjungan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama, menjalin ukhuwah serta koordinasi,” ujar Iqbal.

“Dan ini merupakan implementasi dari sinergitas polisionil program prioritas Polri, yakni penguatan sinergitas polisional dengan organisasi kemasyarakatan,” sambung dia.

Idham menilai Muhammadiyah tak sekadar organisasi agama, tapi juga kekuatan nasional. Mengulas sejarah, Idham menuturkan banyak tokoh Muhammadiyah yang ikut berjuang dalam meraih kemerdekaan.

“Saya sangat paham bahwa gerakan Muhammadiyah di Indonesia telah terbukti menjadi gerakan Islam yang sekaligus menjadi kekuatan nasional. Bahkan dalam pergerakan kemerdekaan, melalui para tokohnya terlibat aktif mendirikan NKRI,” ucap Iqbal menirukan perkataan Idham.

Iqbal menerangkan, Idham juga memuji kontribusi Muhammadiyah dalam membangun dan mencerdaskan bangsa.

“Komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa tidak perlu diragukan lagi. Kita bisa melihat bukti nyata berdirinya ribuan sekolah dan lembaga pendidikan oleh Muhammadiyah sebagai salah satu upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutur Iqbal.

Iqbal mengatakan, Kapolri menegaskan Muhammadiyah menjadi salah satu mitra yang aktif menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat melalui pendidikan dan nilai-nilai agama.

“Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam harkamtibmas yang lewat misi pendidikannya, ikut menyebarkan nilai-nilai Islam sesuai dengan tuntunan akidah dan norma akhlakul karimah dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis,” pungkasnya

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close