Menpora Minta Seluruh Federasi Olahraga di Indonesia bisa Mandiri - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 2 November 2019

Menpora Minta Seluruh Federasi Olahraga di Indonesia bisa Mandiri

Jakarta, ZONASATU - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta semua federasi olahraga di Indonesia untuk mandiri dan tidak melulu meminta bantuan dari pemerintah.

"Kalau bisa berubah. Jangan lagi sedikit-sedikit pemerintah," ujar Zainudin di sela-sela Kongres Luar Bisa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Menurut pria yang juga politisi Partai Golkar tersebut, federasi olahraga tentunya harus bisa menyelesaikan permasalahan internalnya sendiri.

Jika tidak mampu, federasi dipersilakan meminta bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Kalau hal tersbut belum juga menemukan jalan keluar, maka barulah federasi tersebut boleh meminta bantuan kepada  pemerintah.

"Sekarang ini kami akan membalik kebiasaannya. Kalau dahulu apa-apa langsung pemerintah, tidak mampir ke KOI, ke KONI. Seolah-olah keduanya tidak ada. Yang tidak enaknya, kadang memaksa pemerintah masuk untuk intervensi," tutur Zainudin.

Menpora pun mencontohkan PSSI sebagai salah satu federasi olahraga yang mampu menuntaskan persoalan rumah tangganya sendiri.

PSSI, kata dia, selalu patuh terhadap induk internasionalnya, yaitu FIFA. Sekali pemerintah kedapatan intervensi, PSSI dapat dikenakan sanksi.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close