Pimpinan Komisi I DPR RI Janji Fokuskan Kesejahteraan Prajurit TNI - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 2 November 2019

Pimpinan Komisi I DPR RI Janji Fokuskan Kesejahteraan Prajurit TNI

Jakarta, ZONASATUDPR RI menetapkan susunan formasi pimpinan Komisi I. Anggota Komisi I sepakat posisi ketua dijabat oleh anggota DPR Fraksi Partai Golkar Meutya Hafid.

Kesepakatan formasi pimpinan diambil dalam rapat di ruang Komisi I, Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019), pukul 16.05 WIB. Rapat dihadiri oleh 24 anggota Komisi I dan dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Bambang Kristiono mengatakan akan menfokuskan dalam pembahasan dan peningkatan kesejahteraan prajurit TNI. Menurut Bambang, sebagai pimpinan Komisi I DPR RI yang secara hati nurani dan pribadi mengalami bagaimana rasanya menjadi prajurit TNI.

“Kalau target saya akan menfokuskan peningkatan kesejahteraan prajurit,” kata Bambang, Sabtu (2/11/2019).

Untuk mewujudkan hal tersebut, mantan anggota Kopassus TNI-AD ini akan bertemu dan meminta arahan serta petunjuk dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait target untuk memasukkan regulasi peningkatan kesejahteraan prajurit TNI.

“Saya akan bertemu dan meminta arahan ketua umum,” ujar pria yang dalam karirnya di Kopassus ini pernah memimpin tim Mawar

Komisi I DPR RI pekan lalu telah melakukan rapat internal terkait dengan program-program dan target legislasi yang akan dibahas Komisi I DPR RI.

Dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono, dalam rapat internal terdapat sembilan program dan target komisi yang dibahas di komisi yang membidangi pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, dan intelijen tersebut.

Seperti diketahui, Puan awalnya mengungkapkan kembali hasil rapat konsultasi antarfraksi di DPR pada 18 Oktober 2019. Dalam rapat tersebut ditetapkan usulan formasi pimpinan Komisi I.

"Berdasarkan usulan fraksi tersebut, Ketua dari Fraksi Golkar Meutya Hafid, Wakil Ketua dari Fraksi PDIP Utut Adianto, Wakil Ketua dari Fraksi Gerindra Bambang Kristiono, Wakil Ketua dari Fraksi Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua dari Fraksi PKS Abdul Kharis Almasyhari," kata Puan.

Editor: Sofyan Ahmad
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close