Serahkan Bantuan Netijen, Patriot Journalism Sambangi Keluarga Tamin di Lamongan - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 28 November 2019

Serahkan Bantuan Netijen, Patriot Journalism Sambangi Keluarga Tamin di Lamongan

Tamin (ditengah membawa tongkat) foto bersama sukarelawan Patriot Journalism didampingi Babinsa dan perangkat desa Modo
Lamongan, ZONASATUSetelah viral beberapa hari lalu, sejumlah anak-anak muda pegiat media sosial yang tergabung dalam komunitas Patriot Journalism akhirnya berkesempatan menyambangi rumah Pak Tamin, Rabu, 27 November 2019.

Dengan didampingi perangkat Desa Jegreg Kec. Modo dan jajaran Koramil 02/Modo, tim darì Patriot Journalism dapat melihat langsung kondisi keluarga Tamin dirumahnya yang terletak di Desa Jegreg, Kec. Modo Kab. Lamongan.

"Kami kemari selain ingin melihat kondisi pak Tamin secara langsung juga untuk menyerahkan bantuan yang terkumpul dari masyarakat dan kawan-kawan yang memiliki keprihatinan sama dengan kondisi pak Tamin" ujar Ivana perwakilan dari Patriot.

Tamin kemudian bercerita jika dirinya semasa muda pernah hidup dan mencari nafkah di Surabaya. Namun karena tantangan hidup yang terlalu berat ditambah kondisi fisiknya yang tak lagi memungkinkan untuk mencari pekerjaan layak akhirnya Tamin memutuskan kembali ke kampung halaman di Lamongan.

"Setelah kami ndak mampu lagi hidup di Surabaya, kami pulang dan ya begini, kami hidup dibantu tetangga sekitar," ujar Tamin.

Babinsa Desa Jegreg Serda Sriyono menunjukkan dua ekor kambing hasil sumbangan warganet
Senada dengan apa yang disampaikan Tamin, Kepala Desa Jegreg, Muhammad juga menyampaikan kalau pemerintah setempat melalui Desa telah menyalurkan bantuan yang memang sudah selayaknya didapatkan Tamin dan keluarga.

"Alhamdulillah mbak, kami tidak tinggal diam. Kami disini bergantian membantu Pak Tamin, dan Alhamdulillah juga bantuan berupa KIS, KKS dan PKH, sudah lama diterima Pak Tamin," ujar Muhammad diamini oleh Tamin, saat mendampingi Tim Patriot Journalism di rumahnya.

Selain perangkat desa setempat, kunjungan Patriot Journalism ke Jegreg juga disambut baik oleh pihak Kodim 0812/Lamongan.  Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H.,  M.Tr. Han., melalui Danramil 0812/12 Modo, Kapten Subaris, kemudian memerintahkan anggotanya untuk segera dilaksanakan bedah rumah agar rumah Tamin lebih layak ditinggali.

"Secara langsung Dandim melalui Danramil memerintahkan agar digelar bedah rumah di kediaman Pak Tamin, dan Insyaallah dalam beberapa hari ini material untuk bedah rumah sudah dikirim kesini (rumah Tamin)," jelas Batuud, Peltu Sutomo.

Usai mengadakan kunjungan, Patriot Journalism dan sejumlah sukarelawan memberikan bantuan Sembako dan dua ekor kambing untuk dijadikan ternak oleh Tamin. Sedangkan Nanang putra Tamin yang awalnya berhenti sekolah saat ini juga sudah kembali melanjutkan sekolahnya berkat dorongan dan perhatian warga setempat.

Sebelumnya kondisi keluarga Tamin yang minus dan perlu sentuhan pemerintah sempat viral melalui rekaman yang beredar di jejaring sosial seperti akun @ndorobeii sehingga mengundang empati warganet untuk bergotong royong membantu keluarga Tamin yang disalurkan dalam bentuk Sembako dan binatang ternak.

Editor: Noor Irawan
Foto: Noor Irawan
Sumber: zonasatu.co.id

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close