Kapolri dan Panglima TNI pastikan Perayaan Natal 2019 Aman dan Kondusif - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 24 December 2019

Kapolri dan Panglima TNI pastikan Perayaan Natal 2019 Aman dan Kondusif

Jakarta, ZONASATU -  Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan situasi keamanan seluruh wilayah di malam Natal 2019 berjalan aman. Idham memastikan bahwa tidak ada gangguan yang berarti di malam Natal ini.

Ia dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek situasi keamanan perayaan Natal 2019 dengan meninjau beberapa gereja katedral di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Salah satu gereja yang disambangi adalah Gereja HKBP yang terletak di kawasan di Slipi, Jakarta Barat.

"Alhamdulillah sampai saat ini seluruh (perayaan Natal) di Indonesia berjalan kondusif, aman. Jadi seluruh kegiatan malam ini kami yakinkan pada saudara kita yang merayakan hari Natal bahwa Polri dan TNI serta komponen masyarakat yang lain hadir untuk menjaga menjamin keamanan dan ketertiban," kata Kapolri Idham melalui siaran pers.

"Saya juga berharap kerja sama seluruh komponen masyarakat dan teman-teman media untuk memberikan pemberitaan yang sejuk karena ini semua bagian dari kebersamaan kita," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri  juga menyerukan pesan damai kepada seluruh lapisan masyarakat di malam perayaan Natal 2019.

"Mari kita sambut Natal yang sejuk, karena menjaga situasi aman dan damai bagian dari kita warga negara yang Bhineka Tunggal Ika," ujar Kapolri Jenderal Idham Azis

Atas nama umat, Idham mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri, TNI dan segenap unsur terkait karena telah berpartisipasi aktif menjaga kondusivitas jalannya ibadah Malam Misa Natal dengan penuh suka cita.

"Kami sungguh merasa bergembira dan mendukung sehingga umat bisa menjalankan ibadah Misa malam Natal dengan penuh suka cita," katanya.

Idham memastikan bahwa Polri bersama dengan unsur terkait hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan serta ketertiban jalannya rangkaian perayaan Natal.

"Kita yakinkan saudara-saudara kita yang rayakan Natal bahwa Polri dan TNI serta komponen masyarakat lain hadir menjaga," katanya.

Senada, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya mengapresiasi masyarakat yang turut berjaga mengamankan perayaan Natal.

"Saya bersama Kapolri cek secara langsung bahwa di tiga tempat gereja semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan, lancar dan saya lihat juga semuanya khidmat. Artinya bahwa situasi aman saat ini benar-benar bisa kita capai. Dan saya dengan Bapak Kapolri juga melihat di beberapa pos, bahwa di pos gabungan ada TNI Polri termasuk masyarakat yang ikut bergabung dalam rangka pengamanan perayaan Natal," kata Hadi.

"Kita lihat sendiri semua bisa berjalan aman dan lancar termasuk di gereja juga bisa melaksanakan ibadah dengan aman," kata dia.

Panglima TNI juga mengatakan kalau dirinya bersama Kapolri juga sudah  berkeliling meninjau pelaksanaan ibadah malam Natal di Jakarta.

"Saya cek secara langsung bahwa di tiga tempat semuanya bisa berjalan sesuai kita harapkan lancar dan saya liat juga semuanya khusyuk artinya apa bahwa situasi aman dan damai," katanya.

Salah satu gereja yang dikunjungi adalah Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Yesus di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Keduanya didampingi sejumlah pejabat terkait seperti Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Pramono Eddy, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Kombes Heru Novianto dan Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?