Letjen (Purn) Agus Surya Bakti ditunjuk sebagai Komut PT Antam - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 19 December 2019

Letjen (Purn) Agus Surya Bakti ditunjuk sebagai Komut PT Antam

Jakarta, ZONASATU Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam menyetujui perombakan pengurus perseroan. Dalam perombakan tersebut, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti ditunjuk sebagai Komisaris Utama Antam.

Agus Surya Bakti sendiri merupakan suami dari mantan artis Bella Saphira. Di beberapa kesempatan, Bella sering mendampingi suaminya beraktivitas.

Salah satunya saat Wisuda Purna Wira (WPW) Pati yang berlangsung di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang. Dari sebanyak 168 Pati TNI AD yang mengikuti wisuda, salah satunya suami Bella Saphira, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti.

"Ada beberapa perubahan pengurus, pertama komisaris utama kami, diganti Agus Surya Bakti. Direksi terdapat tiga direksi yang diganti," kata Direktur Niaga Antam Aprilandi Hidayat Setia pad awartawan  usai RUPSLB di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

Menurutnya, Agus Surya Bakti mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi yang telah dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Agama pada 23 Oktober 2019 lalu.

"Komisaris utama kami Pak Fachrul Razi jadi menteri agama digantikan Agus Surya Bakt. Itu sesuai dengan anggaran dasar Perusahaan dan peraturan perundangan yang berlakui," kata Aprilandi Hidayat Setia kepada wartawan.

Sebelum pensiun, Agus menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan di era kepemimpinan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

RUPSLB Antam hari ini juga merombak jajaran direksi. Pos direktur utama diisi Dana Amin yang menggantikan Arie Prabowo Ariotedjo. Sedangkan direktur keuangan ditempati Anton Herdianto yang menggantikan Wikan Pramudhito. Kemudian direktur pengembangan usaha diganti dari Sutrisno S Tatetdagat ke Risono.

Berikut susunan komisaris dan direksi Antam saat ini:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama: Agus Surya Bakti
Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Somantri
Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono
Komisaris: Zaelani
Komisaris: Dadan Kusdiana
Komisaris: Arif Baharudin

Dewan Direksi:
Direktur Utama: Dana Amin
Direktur Keuangan: Anton Herdianto
Direktur Operasi dan Produksi: Hartono
Direktur Pengambangan Usaha: Rosono
Direktur Niaga: Aprilandi Hidayat Setia
Direktur Sumber Daya Manusia: Luki Setaiwan Suardi

Editor: Indarti
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?