Saluran Irigasi di Desa Pa Api ditinjau Presiden Jokowi - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 19 December 2019

Saluran Irigasi di Desa Pa Api ditinjau Presiden Jokowi

Nunukan, ZONASATUPresiden RI, Joko Widodo meninjau pengerjaan proyek padat karya tunai di Desa Pa Api, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kegiatan itu dilakukan Presiden pada Kamis saat dirinya menuju perbatasan RI-Malaysia. Di Desa Pa Api, Jokowi melihat progres pembangunan dam pengendali air dan saluran irigasi kecil.

Menurut keterangan pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima redaksi, pekerja memasang pipa sepanjang 510 meter di irigasi yang digunakan petani untuk mengairi sawah.

Proyek seluas 25 hektare tersebut menyerap 42 tenaga kerja lokal dengan nilai kontrak Rp195 juta. Presiden pun berjalan menyusuri saluran irigasi serta berdialog dengan para petani setempat.

Usai meninjau pembangunan irigasi, Presiden melanjutkan perjalanan menuju batas negara RI-Malaysia.

Kepala Negara menyambangi Pos Gabungan Bersama Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia dan rencana lokasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Long Midang.

Setelah itu, Jokowi kembali menuju Bandara Yuvai Semaring untuk lepas landas menuju Kabupaten Malinau dengan menumpang helikopter Super Puma TNI-AU.

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden saat meninjau pembangunan irigasi dan PLBN Long Midang yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

Editor: Casandra Editya
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?