Cegah ASN Terpapar Radikalisme, Polri Pererat Kerjasama dengan BNPT - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 21 January 2020

Cegah ASN Terpapar Radikalisme, Polri Pererat Kerjasama dengan BNPT


Jakarta, ZONASATUUntuk mencegah adanya kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terpapar paham terorisme atau radikalisme, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) untuk melakukan kerjasama

Kepala Biro Pembinaan Karir (KaroBinkar) Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan, kerjasama dengan BNPT itu dengan cara mengasement dan memfilter pejabat-pejabat yang akan menduduki jabatan di Kementerian dan lembaga.

"Dengan demikian didapatkan pejabat Kementrian dan Lembaga yang clear dari radikalisme dan terorisme," kata Dedi di Jakarta, dalam siaran persnya Selasa (21/1/2020).

Dalam kunjungannya ke Kantor BNPT di komplek Indonesia Peace and Security Center (IPSC), Citeureup, Kabupaten Bogor itu, Dedi menekankan bahwa, Densus 88/Anti Teror Polri sangat dibutuhkan lantaran tim khusus Polri itu bertindak sebagai eksekutor, sementara BNPT sendiri bertindak sebagai regulator.

Selain membahas rencana pengembangan organisasi Polri, pihaknya juga ingin bekerja sama dengan BNPT untuk bisa melakukan seleksi terhadap pejabat-pejabat yang akan menduduki jabatan di kementerian dan lembaga.



"Dengan demikian didapatkan pejabat kementerian dan lembaga yang clear dari radikalisme dan terorisme," kata Dedi.

Selain itu, kata Dedi, hal ini juga upaya mencarikan solusi dalam rangka menampung Perwira Menengah (Pamen) Polri yang sudah eligible untuk menduduki jabatan bintang 1 (Brigjen).

"Dari paparan tim BNPT, sesuai UU No 5/2018 terdapat sembilan orang eselon I, untuk eselon II (bintang 1) ada 23 orang, di BNPT ada beberapa deputi khusus Polisi," tutur Dedi.

Dalam kunjungannya ke BNPT tersebut, mantan Karopenmas Divisi Humas Polri itu, didampingi oleh Kabag Lekdik Biro Dalpers dan Kasubbag Dagri Bag Gassus Biro Binkar SSDM Polri dan menyempatkan diri untuk bertatap muka terhadap 26 personel Polri yang bertugas di BNPT.

Dalam kunjungannya tersebut, Dedi diterima oleh Direktur Penegakkan Hukum Dirgakkum) BNPT, Brigjen Pol. Eddy Hartono, S.Ik, MH beserta pejabat eselon III dan eselon IV BNPT lainnya

Editor: Wawan
Foto: Humas Polri
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close