Pesan Erick Thohir terhadap Irfan Setiaputra dan Yenny Wahid atas Jabatan barunya di Garuda Indonesia - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 22 January 2020

Pesan Erick Thohir terhadap Irfan Setiaputra dan Yenny Wahid atas Jabatan barunya di Garuda Indonesia


Jakarta, ZONASATUPT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) hari ini selesai menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Dalam RUPSLB tersebut  dari total jumlah saham 23,39 miliar unit.

Dari 100% jumlah suara, sebanyak 425,22 juta suara atau 1,82% menyatakan tidak setuju dan 22,96 miliar suara atau 98,17% menyatakan setuju. Sementara 1,08 juta suara abstain atau 0,005%.

Dalam RUPSLB Garuda Indonesia itu telah resmi menunjuk mantan Dirut PT Inti Irfan Setiaputra sebagai direktur utama dan Dony Oskaria sebagai wakil direktur utama berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (22/1/2020).

Hal tersebut ditanggapi dengan baik oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam pernyataan kepada wartawan, Erick berharap Irfan dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

"Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia. Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi," ungkap Erick, seperti ditulis Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut, Erick juga menanggapi ditunjuknya mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia.

"Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman Beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda Indonesia yang sempat terganggu," lanjut Erick.

Untuk itu Menteri BUMN itu juga berharap sebagai "pilot" baru, Irfan Setiaputra dapat membawa terbang Garuda Indonesia lebih baik dan lebih tinggi.

Dalam RUPSLB itu juga mengangkat Yenny Wahid sebagai komisaris independen. Dengan diangkatnya Yenny sebagai Komisaris menurut Erick  diharap dapat membawa kinerja perseroan menjadi lebih baik lagi.

"Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni, Bu Yenny merupakan komisaris independen perwakilan publik yang dapat dipercaya," ujar Erick.

Yenny Wahid merupakan putri almarhum Presiden ke-4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid dan dikenal juga sebagai politisi.

Yenny menjabat sebagai direktur Wahid Institute dan hingga kini ia menduduki jabatan tersebut.

Semasa Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Yenny sempat mengabdi sebagai staf khusus bidang komunikasi politik.

Selain itu RUPSLB Garuda Indonesia juga menetapkan komisaris independen baru lainnya yakni Peter F Gontha dan Chairal Tanjung sebagai wakil komisaris utama.

Posisi komisaris utama diisi oleh mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menggantikan Sahala Lumban Gaol.

Sedangkan posisi Direktur Utama baru Garuda Indonesia ditempati oleh mantan Direktur Utama PT Inti Irfan Setiaputra menggantikan Ari Ashkara yang dicopot akibat skandal Harley.

Editor: Indarti
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?