Saat tangkap Komisioner KPU WS, KPK turut amankan mata uang asing - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 9 January 2020

Saat tangkap Komisioner KPU WS, KPK turut amankan mata uang asing


Jakarta, ZONASATUSaat menangkap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan (WS) pada Rabu (8/1/2020) kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mengamankan barang bukti mata uang asing terkait operasi tangkap tangan (OTT).

"Barang bukti berupa uang mata uang asing," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Terkait nominalnya, ia menyatakan tim penyelidik sampai saat ini masih menghitungnya.

"Mengenai jumlah pastinya, penyelidik masih menghitungnya dengan mengonfirmasi pihak-pihak terperiksa. Nanti kepastian jumlahnya akan disampaikan dalam konferensi pers," tuturnya.

Sementara WS masih diperiksa secara intensif oleh KPK setelah ditangkap bersama tiga orang lainnya. KPK menyatakan total sampai saat ini sebanyak delapan orang diperiksa terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wahyu Setiawan.

"Saat ini sudah ada delapan orang yang diperiksa," ucap Ali Fikri.

Namun, Ali belum bisa merinci lebih lanjut siapa pihak-pihak lain yang turut ditangkap tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ali juga mengatakan kalau ruang kerja WS juga sudah disegel oleh  KPK.  "Ruangan Pak Wahyu dan Bu Evi satu akses, yang disegel KPK hanya ruangan Pak Wahyu, ruangan Bu Evi tidak," ujarnya.

KPK, kata dia, akan mengumumkan status dari pihak-pihak yang telah ditangkap tersebut pada konferensi pers yang direncanakan pada Kamis hari ini.

"Tim lidik masih bekerja, siang nanti KPK akan menentukan sikap status terhadap para terperiksa," kata Ali.

Editor: Himawan Aji
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?