Ujicoba Terbang Boeing 777X Berlangsung Sukses - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 26 January 2020

Ujicoba Terbang Boeing 777X Berlangsung Sukses


Seattle, ZONASATUUntuk pertama kalinya, Boeing sukses melakukan ujicoba terbang perdana pesawat jet bermesin ganda terbesar di dunia, Boeing 777X.

Melansir Reuters, Minggu (26/1/2020), keberhasilan ini ditandai dengan mendarat mulusnya Boeing 777X di fasilitas ujicoba penerbangan Boeing di Seattle, Amerika Serikat.

Pihak Boeing pun bersyukur ujicoba ini berjalan sukses dan lancar, setelah dua rencana ujicoba sebelumnya terpaksa dibatalkan karena angin kencang.

"Ini hari yang membanggakan bagi kami," ujar Kepala Eksekutif Unit Pesawat Komersial Boeing Stan Deal.



Berkaca dari grounded yang dilakukan terhadap armada 737 MAX, pesawat jet komersial terpanjang di dunia ini (252 kaki), pesawat yang mampu mengangkut lebih dari 400 penumpang ini bakal menjalani serangkaian tes ketat dari regulator penerbangan (FAA) .

"Kami akan mengikuti seluruh proses ujicoba bekerja sama dengan FAA. Kami optimis melalui tes penerbangan dengan sukses dan mendapatkan sertifikasi untuk standara FAA," kta Kepala Uji Coba Boeing Craig Bomben.

Diprediksi bakal mengudara secara resmi pada tahun 2021 mendatang, Boeing 777X bakal bersaing dengan rival tradisionalnya Airbus yang menghadirkan A350-1000, pengganti seri 747 dan A380 yang bakal dikurangi jumlahnya.

Editor: Noor Irawan
Foto: Ist
Sumber: Reuters

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?