Kedatangan jenazah Gus Sholah di Bandara Juanda disambut Gubernur, Pangdam dan Kapolda - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Monday, 3 February 2020

Kedatangan jenazah Gus Sholah di Bandara Juanda disambut Gubernur, Pangdam dan Kapolda


Sidoarjo, ZONASATUGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prasetja Boedi menyambut kedatangan jenazah KH. Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Senin (3/2/2020).

Jenazah Gus Sholah, bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menggunakan pesawat Batik Air pada pukul 09.37 WIB, dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 11.02 WIB dengan membawa rombongan 82 orang.

Sebelumnya jenazah juga telah disemayamkan di rumah duka Jl. Raya Bangka 2C, Jakarta. Dan untuk selanjutnya, jenazah akan langsung diberangkatkan ke Ponpes Tebuireng Jombang.

Saat kedatangan jenazah, Kapolda Jatim dan juga Pangdam V Brawijaya sempat membawa peti jenazah. Sedangkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membawa foto almarhum.

"Tentunya merasa kehilangan sosok Gus Sholah, banyak hal yang tanpa woro-woro yang tidak terpublish. Seperti Romo dan juga Pendeta yang datang dari berbagai negara, diajarkan keilmuan Islam supaya mereka mengenali kondisi pesantren Indonesia," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ia mengatakan, sosok Gus Sholah juga membangun perspektif tokoh agama dunia bagaimana Islam diajarkan di pesantren di bawah naungan Nahdlatul Ulama.

"Tidak sekadar itu, Gus Sholah dengan Pondok Pesantren Tebu Ireng juga berdiri di provinsi lain seperti Papua, Aceh, Riau, Bengkulu yang ingin memajukan kemandirian," katanya.

Kalau Gus Dur, kata dia, sering menjadi pembicara internasional, maka Gus Sholah ini sering mendatangkan narasumber internasional yang banyak tidak diketahui.

"Selain itu, untuk menumbuhkan perekonomian, membuat perguruan tinggi yang memiliki teknologi informasi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan," katanya.

Editor: Ifah Soelaiman
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?