Logistik dibutuhkan dalam Operasional TNI, ini Penekanan Panglima TNI di Rakorslog - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, 12 February 2020

Logistik dibutuhkan dalam Operasional TNI, ini Penekanan Panglima TNI di Rakorslog


Jakarta, ZONASATUPanglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto diwakili Irjen TNI, Letjen TNI M. Herindra membuka secara resmi Rapat Koordinasi Logistik Tentara Nasional Indonesia Tahun Anggaran 2020 (Rakorlog TNI TA. 2020) di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (12/2/2020).

Hadi dalam amanatnya yang dibacakan Letjen TNI Herindra mengharapkan, Rakorlog ini dapat memberikan kontribusi untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam dukungan logistik bagi operasi TNI di masa yang akan datang, baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dapat terlaksana secara lebih optimal.

Dalam kesempatan itu, Hadi menekankan beberapa hal. Pertama, rencanakan kebutuhan logistik dalam rangka mewujudkan postur TNI yang kokoh serta berdaya gentar tinggi dan laksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara transparan, akuntabel dan tertib administrasi, dengan tetap mengacu kepada kebutuhan pengguna dan kebutuhan operasi.

“Kedua, penuhi kebutuhan logistik untuk mendukung satuan-satuan operasional,” katanya.

Ketiga, optimalkan pemenuhan bekal Alat Peralatan Khusus (Alpalsus) dan Alutsista Koopsus TNI, dukung penyiapan Alat Peralatan (Alpal) pemeliharaan Satuan TNI Terintegrasi di Natuna, lakukan rematerialisasi satuan Kopassus, serta lanjutkan modernisasi alutsista dan penuhi dukungan pemeliharaan material TNI.

"Keempat, penuhi alat peralatan, sarpras pengamanan perbatasan, pulau-pulau terluar dan daerah rawan, penuhi prioritas tiga Makogabwilhan, Satuan TNI Terintegrasi Selaru/Yamdena (Saumlaki), Morotai serta Biak dan lanjutkan penataan administrasi tanah TNI," katanya..

Selanjutnya yang kelima, optimalkan pemenuhan bekal kesehatan operasi, tingkatkan pelayanan kesehatan rumah sakit TNI, serta lanjutkan pembangunan fasilitas dan alat kesehatan. Keenam, optimalkan kegiatan pergeseran bekal/materiil sampai dengan satuan pelaksana secara cepat dan tepat.

"Ketujuh, optimalkan kegiatan rekonsiliasi internal satker dalam penatausahaan dan pengelolaan BMN. Kedelapan, rencanakan pembangunan sistem jaringan informasi logistik TNI berbasis teknologi Network, serta susun dan sosialisasikan piranti lunak bidang logistik," katanya mengakhiri.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close