TNI AD Buka Pendaftaran Secata PK TNI AD Gelombang I TA. 2020 - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Monday, 10 February 2020

TNI AD Buka Pendaftaran Secata PK TNI AD Gelombang I TA. 2020


Jakarta, (ZonaSatu) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali membuka penerimaan calon prajurit karir Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) tahun 2020.

Angkatan perang Indonesia yang semula bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) ini membuka pendaftaran untuk mengisi tujuh pos pada masing-masing angkatan bersenjata. Di antaranya calon Perwira Prajurit Karir TNI Khusus Tenaga Kesehatan, calon Taruna Akmil TNI AD, Bintara TNI AD, Tamtama TNI AD, Bintara PK Pria/Wanita TNI AL, Taruna dan Taruni AAL dan Taruna dan Taruni AAU.

Seperti dikutip dari situs resmi rekruitmen TNI masing-masing angkatan, Jumat (10/2/2020), pendaftaran penerimaan untuk masing-masing pos tersebut dimulai pada waktu yang berbeda-beda. Ada yang dimulai per tanggal 1 Februari 2020 lalu, sedangkan penutupannya juga bervariasi menyesuaikan zona yang sudah ditentukan, khusus Kodam V/Brawijaya penutupan ditentukan tanggal 6 Maret 2020.

Adapun penerimaan TNI dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi TNI melalui tahap spotting, pendaftaran, penelitian persyaratan, pengecekan awal, parade, pemeriksaan/pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi Prajurit TNI.

Kapendam V/Brawijaya Kolonel Arm Imam Hariyadi mengatakan untuk Tamtama Gelombang I TA. 2020 ini pendaftarannya dibuka sampai tanggal 4 Februari 2020 dan dapat dilakukan secara online di laman resmi TNI.

"Para calon sebelumnya diminta melakukan pendaftaran online di website TNI, kemudian hasil print out-nya diserahkan ke panitia saat menjelang akhir pendaftaran" ungkap Kapendam.

***
Penulis : Editya Cassandra
Sumber : Pendam V/Brawijaya

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?