AHY terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 15 March 2020

AHY terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat


Jakarta, ZONASATUAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tak lain adalah ayahnya pada Kongres V Partai Demokrat, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta,  Minggu (15/3/2020)..

Politikus Partai Demokrat Jansen Sitindaon membenarkan terpilihnya AHY sebagai ketua umum secara aklamasi, saat dikonfirmasi ANTARA, melalui pesan singkat, di Jakarta, Minggu

Sebagai pemilik hak suara, Jansen termasuk salah satu kader yang mengikuti sidang pemilihan ketua umum Partai Demokrat yang berlangsung tertutup.

"Iya, karena aku tadi di dalam selaku salah satu pemilik suara. Lengkapnya lihat di Twitterku," katanya.

Jansen sebelumnya sempat membagikan cuplikan video terpilihnya AHY secara aklamasi melalui akun Twitternya, @jansen_jsp, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Detik-detik Mas AHY diputuskan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat," cuitnya.

Ia juga menambahkan dalam cuitannya, atas dukungan bulat 34 DPD dan 514 DPC Demokrat se-Indonesia, pimpinan sidang EE Mangindaan memutuskan secara aklamasi AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025.

Dalam potongan video tersebut, terdengar pimpinan sidang menyampaikan bahwa setelah dilakukan verifikasi administrasi dan dikatakan memenuhi persyaratan maka berdasarkan Pasal 25 ayat 6 dan 7 peraturan tata tertib kongres telah ditetapkan secara aklamasi AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Pimpinan sidang juga menanyakannya kepada peserta kongres yang langsung dijawab setuju secara serentak, diiringi tepuk tangan.

Sebelumnya SBY sendiri memastikan bahwa partainya akan memiliki pemimpin baru pasca-penyelenggaraan Kongres V Demokrat. Ia meyakini Demokrat akan semakin cerah di tangan sosok pemimpin baru itu.

Setelah Kongres Partai Demokrat 2020 ini, kita akan memiliki dewan pimpinan partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan makin cerah," kata SBY saat berpidato dalam pembukaan Kongres V Demokrat Minggu .

SBY yang merupakan Presiden keenam RI itu menyatakan bahwa sosok yang mengemban tugas sebagai pemimpin Demokrat periode 2020-2025 adalah kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Demokrat.

Namun, SBY berkata, bahwa pemimpin-pemimpin lama di Demokrat tidak akan pergi dan tetap berjuang bersama agar Demokrat semakin kuat di masa mendatang. Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya akan tetap berada di Demokrat.

"Sebenarnya, ketika para pemimpin baru itu datang, pemimpin-pemimpin lama tidak pergi. Kami-kami akan tetap di sini dan berjuang bersama. Justru, partai kita akan makin kuat, Di manapun saya berada, apapun posisi saya, saya akan tetap berada di rumah ini," ujarnya.

Editor: Sofyan Ahmad
Foto: -
Sumber: Ant

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?