Cegah penyebaran COVID-19, DPR: minta pintu masuk Indonesia diperketat - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 12 March 2020

Cegah penyebaran COVID-19, DPR: minta pintu masuk Indonesia diperketat


Jakarta, ZONASATU Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin meminta pemerintah memperketat pintu masuk orang ke Indonesia untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya setelah ditemukannya WNI yang terinfeksi virus tersebut dari luar negeri.

"Di setiap pintu masuk Indonesia seperti bandara sudah ada alat pengecekan suhu tubuh," kata Aziz di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Dia mempertanyakan mengapa warga asing terinfeksi COVID-19 bisa masuk ke Indonesia sehingga saat ini yang perlu menjadi perhatian adalah pintu masuk di bandara yang menjadi tujuan wisatawan mancanegara seperti Bali, Yogyakarta, Jakarta dan Batam.

Menurut dia langkah memperketat di bandara harus ditingkatkan sehingga tidak terjadi lagi penetrasi orang terinfeksi COVID-19 masuk Indonesia melalui pintu masuk.

"Tapi tentu disamping itu juga dri sisi pencegahan, harus ditingkatkan kualitas kebersihan. Bagaimana kualitas kebersihan di setiap tempat-tempat umum harus disediakan 'sanitizer' itu di setiap tempat agar bersih," ujarnya.

Selain itu dia meminta masyarakat jangan panik dalam menghadapi apapun apalagi dalam hal COVID-19 dan bisa mengambil langkah seperti membersihkan diri dan lingkungan.

Aziz juga mengajak masyarakat membantu pemerintah untuk bersama-sama membantu pemerintah mengatasi COVID-19 agar tidak meluas.

"Kita harus bersama-sama tidak bisa sendiri oleh pemerintah dan DPR tetapi harus bersama masyarakat sehingga masyarakat juga harus bersama melakukan itu dalam rangka meredam COVID-19," katanya.

Editor: Sofyan Ahmad
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?