Diduga terpapar COVID-19 dari pasien, Tiga Dokter Meninggal - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 22 March 2020

Diduga terpapar COVID-19 dari pasien, Tiga Dokter Meninggal


Jakarta, ZONASATUSebanyak tiga orang dokter dikabarkan meninggal dunia diduga terpapar virus Corona (COVID-19) pada hari Sabtu (21/3/2020). Masing-masing dokter tersebut berasal dari Bekasi, Bogor dan Bintaro.

Menurut informasi yang diterima, dua korban sempat mendapat perawatan RSUP Persahabatan, sementara seorang lagi mengembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Untuk datanya saya belum dapat, tapi nanti untuk rinciannya akan disampaikan Bu Dirut," kata Kepala Humas RSUP Persahabatan Eryuni Yanti seperti dikutip Antara di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Kabar meninggalnya dokter yang merupakan ahli bedah juga sempat diunggah dokter Pandu Priono melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya yang diunggah Sabtu malam, ia menyebut rekannya itu diduga terpapar COVID-19 saat menangani pasien yang terinfeksi virus serupa.

Informasi yang dihimpun Antara, dokter tersebut dirujuk ke RSUP Persahabatan, Pulogadung, pada Kamis (19/3/2020) malam. Jenazah dokter berjenis kelamin pria itu telah dikuburkan di Temoat Pemakaman Umum Pondok Ranggon pada pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pernyataan istri almarhum, hasil identifikasi penyebab meninggal masih menunggu hasil dari tim medis RSUP Persahabatan. Keluarga juga membenarkan ada ciri sesak napas selama almarhum menjalani perawatan intensif.

Namun belum terkonfirmasi apakah penyebab meninggalnya almarhum berkaitan dengan COVID-19 atau tidak. Pihak keluarga meminta kepada pihak RSUP Persahabatan bahwa semua keluarga almarhum agar dicek kesehatannya. Hasil positif atau negatif covid-19 pihak keluarga akan memberitahukan lebih lanjut

Eryuni Yanti sendiri juga  belum dapat memberikan keterangan lebih dalam terkait kejadian itu. "Iya nanti kami share di grup media ya. Nanti saja tunggu penjelasan Ibu Dirut. Nanti kami share ke media," katanya

Menyikapi meningkatnya pasien COVID-19 di Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan disinfeksi di lima wilayah kota administrasi secara serentak hari Minggu. Kegiatan tersebut akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, dan berdampak pada penutupan sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Editor: Basyirun Adhim
Foto: -
Sumber: Ant

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?