KSAD usul pasang Alat Pemantau Pasien di ruang Isolasi RSPAD - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 28 March 2020

KSAD usul pasang Alat Pemantau Pasien di ruang Isolasi RSPAD


Jakarta, ZONASATUKepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengusulkan pemasangan aplikasi video konferensi untuk memantau pasien COVID-19 di ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Usulan untuk memantau sejumlah titik zona merah RSPAD Gatot Subroto dilakukan agar setiap informasi terbaru penanganan pasien COVID-19 di RSPAD Gatot Subroto dapat terhubung di reapeter yang ada pada dua kamar umum yang dipantau anggota staf RSPAD.

“(Sehingga) reaksi cepat dilakukan untuk mendukung segala kegiatan yang ada di RSPAD dalam penanganan COVID-19,” kata Andika dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Aplikasi video Konferensi juga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pelatihan petugas medis di RSAD rujukan COVID-19 seluruh Indonesia. Sehingga semua petugas semakin siap menghadapi COVID-19.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga sudah melakukan pengamatan langsung fasilitas ruang isolasi, Unit Perawatan Intensif koroner (CICU), dan juga alat pelindung diri (APD) di RSPAD Gatot Subroto melalui video konferensi yang berlangsung di Ruang Pusat Komando Pengendalian (Puskodal) Markas Besar Angkatan (AD), Jakarta.

Adapun yang mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Puskodalad Mabesad adalah: Wakasad, Irjenad, Kasahli Kasad, Aspam Kasad, Asops Kasad, Aspers Kasad, Aslog Kasad, Asrena Kasad, Aster Kasad, Kapuskesad, Danpuspomad, Dirkumad, Dirbekangad, Dirziad, Dirpalad, Dirhubad, Kadisinfolahtad, Kadispenad.

Sementara yang stand by di Puskodal RSPAD Gatot Soebroto adalah: Wakil Kepala RSPAD GS, Ka Komed, Para Dirbin dan Kepala SPI, Para Kadep, Para Kepala Instal, Kepala Rawat Inap, Kepala Rawat Jalan, Ketua MCU, Kepala UGD, RSPAD dan Kepala UGD Kartika, Kepala Pelaksana Kartika, Tim Covid 19, Kepala Bin Yanmasum.

Editor: Noor Irawan
Foto: Ist
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?