MG Motor Indonesia resmi luncurkan MG ZS dengan harga Rp255.8 juta - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 24 March 2020

MG Motor Indonesia resmi luncurkan MG ZS dengan harga Rp255.8 juta


Jakarta, ZONASATUDi tengah wabah virus corona (Covid-19), Morris Garage (MG) Indonesia resmi meluncurkan sport utility vehicle (SUV) anyarnya, MG ZS. Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni Excite dengan harga Rp255,8 juta dan Ignite seharga Rp289,8 juta.

"Kami menghadirkan MG ZS dalam dua model, yakni Excite dan Ignite dengan harga masing-masing Rp255,8 juta dan Rp289,8 juta. Peluncuran MG ZS ini merupakan torehan baru dalam tonggak sejarah panjang kami," kata Figo Lee, selaku Managing Director MG Motor Indonesia dalam peluncuran virtual MG ZS, Selasa (24/3/2020).

MG percaya bahwa mereka telah mendapatkan inspirasi dari multi generasi, khususnya generasi X, Y dan mereka yang selalu mencari makna dalam segala hal seperti generasi Z.

"Mereka muda, penuh gaya dan harapan memiliki dorongan untuk bereksplorasi dan selalu bergerak. waktu berganti, segala hal berevolusi, ekspektasi juga akan terus terdefinisi. Redefined expectation adalah yang kami bawa," kata dia.

Secara visual, desain ekterior MG ZS hampir mirip dengan Mazda CX-5, mulai dari grill hingga lampu depan. Sektor penerangan mengadopsi lampu projektor LED lengkap dengan Daytime Running Light (DRL) dan foglamp.

Masuk ke interior, SUV ini banyak menyematkan fitur canggih seperti Hill Start Assist untuk menahan mobil di jalan menanjak, serta teknologi pengereman antislip ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distrbution), dan EBA (Electronik Brake Assist).

Meski harganya cukup murah di kelasnya, sistem keamanan mobil ini dilengkapi enam airbag yang terdapat di sisi depan dan samping. Selain itu, tersemat cruise control, vehicle stability control untuk mencegah tergelincir saat manuver.

Urusan jantung pacu, MG ZS dibekali mesin 4-silinder berkapasitas 1.500 cc turbo yang sanggup memuntahkan tenaga 114 hp dan torsi maksimal 150 Nm yang disalurkan melalui transmisi matik Triptonik.

Terjun di kelas Compact SUV, MG ZS mengusung beragam fitur kekinian yang digabungkan ke dalam konsep ‘Brit Dynamic.’

“Yaitu desain berstandar Inggris, handling penuh presisi, tenaga mesin terdepan, serta keselamatan tanpa kompromi,” ujar Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam kesempatan yang sama.



SUV ini akan menjadi kompetitor Honda BR-V. MG ZS Bisa dibilang lebih unggul ketimbang rivalnya dilihat dari fitur dan torsi yang hanya mencapai 145 Nm.

“Keduanya tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Scarlet Red (merah), Marina Blue (biru), Black Night (hitam), Silver Metallic  (Silver) dan Arctic White (Putih),” ujar Fido.

Sebagai pemain baru di pasar otomotif nasional, MG Motor Indonesia menyiapkan sejumlah strategi supaya penjualan mobil perdananya, MG ZS, laris manis.

Rendi Radito, Direktur Penjualan MG Motor Indoneris, menjelaskan selama masa promosi mulai 24 Maret hingga 20 April tahun ini, setiap pembelian MG ZS akan mendapat layanan purnajual bernama MG Care.

"Layanan MG Care ini mencakup garansi kualitas produk selama 5 tahun dan tanpa batasan kilometer terhitung sejak tanggal pengiriman kendaraan kepada pemilik pertama, ditambah gratis biaya jasa untuk perawatan reguler, suku cadang, dan pelumas. Jadi konsumen tidak memikir biaya tambahan," kata Rendi saat virtual launch MG ZS

Fasilitas layanan purnajual lainnya adalah 24-hour on-road assistance, jadi para pelanggan dapat memanggil mobil derek jika terjadi kerusakan untuk menuju ke pusat layanan MG resmi terdekat. Kemudian layanan perbaikan di tempat di wilayah perkotaan untuk penggantian ban dan aki atau kabel jumper aki.

MG Indonesia juga menyediakan mobil pengganti, bila mobil konsumen harus diperbaiki di bengkel resmi lebih dari empat hari, serta 24 hours call center.

"Kami juga menyiapkan program memiliki MG ZS dengan uang muka (DP) murah mulai Rp 50 juta dan cicilan riingan Rp 4 jutaan per bulam," ucapnya.

Kata Rendi, sejak diluncurkan hari ini, mobil SUV kompak MG ZS sudah bisa dipesan di outlet MG Indonesia di Lippo Mall Puri Jakarta Barat dan The Breeze Mall BSD City, Tangerang.

Pihaknya berencana outlet MG akan ditambah dengan fokus di kawasan Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. "Kami menargetkan membangun hingga 25 outlet MG Motor Indonesia di akhir tahun ini," pungkasnya.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?