Minggu 22 Maret, Lima titik wilayah di Jaksel disemprot disinfektan - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 21 March 2020

Minggu 22 Maret, Lima titik wilayah di Jaksel disemprot disinfektan


Jakarta, ZONASATUSebanyak lima titik di wilayah Jakarta Selatan akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara masif pada hari Minggu (22/3) dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

"Besok penyemprotan disinfektan secara masif di lima titik yakni di empat jalan protokol dan satu pasar," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Selatan, Budi Setiawan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Penyemprotan disinfektan secara masif merupakan instruksi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dilakukan serentak di lima wilayah kota administrasi.

Pemprov DKI Jakarta menunjuk Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (PKP) untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah di DKI Jakarta.

Untuk wilayah Jakarta Selatan terdapat lima titik lokasi penyemprotan disinfektan yakni jalan Jendral Sudirman (Pos Siloam Semanggi dan Pos Tebet)-jalan Sisingamangaraja (Taman Dukuh Atas), jalan Prapanca- jalan Pangeran Antasari (Blok O sampai dengan Perempatan High Scope), jalan TB Simatupang-jalan RA. Kartini Pasar Jumat (Hig Scope sampai dengan Terminal Lebak Bulus) dan jalan Prof Joko Sutono -Wloter Mongonsidi (SMK 29 Penerbangan).

Untuk penyemprotan di pasar dilakukan di Pasar Festival Rasunan Said, Kecamatan Setia Budi.

Budi mengatakan, penyemprotan rencananya dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB, akan ada 'street sweeper' dimulai pukul 07.00 WIB oleh petugas, dilanjut pelaksanaan disinfektan pada pukul 08.00 oleh petugas Damkar.

Lalu pukul 09.00 WIB dilakukan pengelapan bekas disinfektan pada objek yang sering disentuh oleh publik.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Kota Administrasi Jakarta Selatan berharap dukungan dari pada masyarakat untuk tetap menjalankan imbauan Gubernu DKI Jakarta yakni melakukan 'social distancing measure' atau jaga jarak, mengurangi perjumpaan, serta menghindari kontak fisik," kata Budi.

Selain Jakarta Selatan, penyemprotan secara masih dilakukan juga di empat kota lainnya yakni Jakarta Pusat ada sembilan titik, Jakarta Barat ada lima titik, Jakarta Timur ada lima titik dan Jakarta Utara empat titik

Editor: Kasiono
Foto: -
Sumber: Ant

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?