Orang tua diminta KPAI untuk sabar saat ajari anaknya di rumah - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 19 March 2020

Orang tua diminta KPAI untuk sabar saat ajari anaknya di rumah


Jakarta, ZONASATUKomisioner Bidang Pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti meminta orang tua untuk bersabar mengajari anak-anaknya yang harus belajar di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

"Kalau orang tua uring-uringan, maka akan mudah marah termasuk kepada anak-anaknya," kata Retno saat dihubungi di Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Menurut Retno, bila orang tua uring-uringan dan mudah marah, hal itu juga akan berpengaruh pada penurunan imunitas tubuh.

Retno mengakui memang tidak mudah bagi orang tua untuk mengajari anak-anaknya di rumah. Sebagai seorang guru, Retno juga merasakan perbedaan antara mengajar murid dengan anak sendiri.

Untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan tersebut, Retno menyarankan orang tua untuk menjalin komunikasi dengan sesama orang tua maupun kepada guru atau sekolah.

"Orang tua perlu dan penting menjalin kominikasi dengan pihak sekolah," ujarnya.

Sejumlah daerah sudah meliburkan sekolah dan meminta murid-muridnya belajar di rumah untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19.

Beberapa kementerian/lembaga dan perusahaan juga sudah meminta para pegawainya untuk bekerja dari rumah dengan alasan yang sama.

Editor: Basyirun Adhim
Foto: -
Sumber: Ant

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?