Pasca Penembakan oleh KKB, Polisi pastikan situasi di Mimika kondusif - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 31 March 2020

Pasca Penembakan oleh KKB, Polisi pastikan situasi di Mimika kondusif


Jakarta, ZONASATUKepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan bahwa situasi terkini di Mimika, Papua, pascaterjadinya penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), telah kembali kondusif.

"Situasi di Mimika usai penembakan, dalam keadaan kondusif," kata Karopenmas Polri Brigjen Argo saat konferensi pers di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Argo mengatakan bahwa Polri dan TNI saat ini tengah mencari keberadaan pelaku yang kini masih buron. "Polisi dan TNI melalui Operasi Nemangkawi sedang mencari pelaku," ujar mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Sebelumnya terjadi penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di PT Freeport di Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, pada Senin (30/3), sekitar pukul 13.50 WIT sehingga menyebabkan seorang WNA asal Selandia Baru meninggal dunia dan dua WNI luka-luka.

​​​​​Ketiga korban merupakan para karyawan PT Freeport Indonesia. Saat ini, dua korban luka-luka masih dirawat secara intensif di rumah sakit di Mimika.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyatakan penembakan di Kuala Kencana tersebut dilakukan oleh KKB pimpinan Joni Botak yang area operasinya di sekitar Kali Kopi.

Pengejaran saat ini masih dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri.

Editor: Wawan
Foto: Ist
Sumber: Ant

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?