Seniman diajak Menparekraf untuk buat konten penanganan COVID-19 - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Monday, 23 March 2020

Seniman diajak Menparekraf untuk buat konten penanganan COVID-19


Jakarta, ZONASATUMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mengajak para seniman dan konten kreator untuk membuat materi mengenai imbauan dalam penanganan wabah Virus Corona baru atau COVID-19.

“Saya mengajak para seniman, pembuat film dan konten kreator lainnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penanganan wabah COVID-19,” kata Wishnutama dalam video streaming yang dipantau Antara di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Wishnutama mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, agar penanggulangan wabah COVID-19 dapat diselesaikan secara cepat, sehingga banyak risiko yang bisa ditekan.

Selain itu, Wishnutama juga akan bekerja sama dengan para penyedia transportasi untuk mengangkut para petugas medis ataupun relawan gugus tugas pencegahan wabah agar cepat mobilisasinya.

Kemudian, transportasi juga akan digunakan dalam membawa para pasien yang membutuhkan penanganan cepat dalam menuju rumah sakit yang mampu memberikan fasilitas memadai.

“Kami akan koordinasikan semuanya nanti dengan BNPB dalam menangani ini, utamanya masalah transportasi,” ujarnya. Wishnutama juga mengatakan pemerintah telah bekerja sama dengan hotel sebagai tempat tinggal bagi para staf medis dan relawan dalam mengatasi wabah COVID-19.

“Ada langkah sedang dilakukan, yaitu kerja sama dengan jaringan hotel, untuk sarana tempat tinggal bagi gugus tugas percepatan penanganan dan medis untuk tinggal lebih dekat, dan kalau memungkinkan dijadikan tempat perawatan,” kata Wishnutama.

Ia juga menjelaskan bahwa kerja sama dengan jaringan hotel, tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan perawatan darurat, apabila lokasi rumah sakit yang ditunjuk pemerintah jauh dari jangkauan.

Sektor pariwisata merupakan sektor yang langsung terdampak atas mewabahnya COVID-19. Dengan adanya hotel sebagai sarana menetap sementara bagi relawan dan petugas medis yang bekerja, maka diharapkan penanganan akan lebih cepat, sebab lokasi jarak menjadi lebih dekat.

Namun, Wishnutama belum merinci secara detail wilayah jaringan hotel mana yang telah bekerja sama dengan pemerintah untuk menanggulangi penanganan COVID-19.

Editor: Hendy Setiadi
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?